Egy Maulana Vikri

Menpora: Langkah Penting Egy Bisa Bermain di Eropa

Riyan Ferdianto    •    10 Maret 2018 17:57 WIB
kemenporaberita kemenpora
Menpora: Langkah Penting Egy Bisa Bermain di Eropa
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (kiri) dan Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pertemuan di Kantor Kemenpora, ( ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta: Berbagai ucapan selamat mengalir untuk penggawa timnas U-19 Egy Maulana Vikri setelah dikabarkan akan bergabung dengan salah satu klub Polandia, Lechia Gdansk. Salah satu ucapan itu dilontarkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Egy memang santer dikabarkan akan bergabung dengan Gdansk sejak Januari lalu. Ketika itu, media Polandia ramai memberitakan soal pemain kelahiran Medan tersebut.

Isu itu kini semakin menguat setelah pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengunggah perjalanan bersama Egy ke Polandia melalui akun Instagram miliknya.

Klik di sini: Menpora Harap Liga 1 Musim Ini Lebih Profesional

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi juga mengomentari kebenaran bergabungnya Egy ke Gdansk. Setelah mengunggahnya di akun twitter, ia juga mengonfirmasi kebenaran merapatnya Egy ke Polandia ini.

Imam mengaku bangga melihat Egy bisa bergabung dengan Gdansk. Ia pun menilai ini adalah sejarah besar buat persepakbolaan Indonesia.

"Ya, sekarang Egy sudah tiba di Polandia. Ini langkah yang penting karena dia bisa main di Eropa. Ini juga merupakan sejarah karena anak Indonesia bisa bermain di Eropa," ujar Imam usai menghadiri acara Karnaval Budaya sekaligus memperingati hari lahir ke-33 Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta, Sabtu (10/3/2018).

Kini, publik menunggu kabar resmi tentang perekrutan Egy oleh pihak Gdansk. Menurut kabar yang beredar Egy bakal diperkenalkan klub yang bermarkas di Stadion Energa Gdansk pada hari ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Renang Artistik Jalani Pelatnas Asian Games 2018



(PAT)


Video /