Indonesia Selection vs Islandia

Pelatih Islandia Beberkan Kunci Kemenangan Besar atas Indonesia Selection

Ahmad Mustaqim    •    11 Januari 2018 22:15 WIB
laga uji cobatimnas islandia
Pelatih Islandia Beberkan Kunci Kemenangan Besar atas Indonesia Selection
Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson saat menghadiri konferensi pers usai laga kontra Indonesia Selection (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Timnas Islandia tampil perkasa saat menghadapi Indonesia Selection pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Kamis malam, 11 Januari 2018. Tak tanggung-tanggung, Islandia memberondong gawang Indonesia dengan setengah lusin gol.

Islandia sempat kesulitan membongkar pertahanan Indonesia Selection di babak pertama di mana mereka hanya unggul 1-0 lewat gol Andri Runar Bjarnason pada menit ke-26.

Perempatfinalis Piala Eropa 2016 ini baru menunjukkan keperkasaannya di babak kedua. Di bawah guyuran hujan, Islandia mampu menambah lima gol yang masing-masing dicetak oleh Kristjan Floki Finnbogason ('46), Ottar Magnus Karlsson ('65), Tryggvi Haraldsson ('68), serta dua gol Hjortur Hermannsson pada menit 71 dan 81. 

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson mengatakan pertandingan berjalan dalam kondisi tak ideal akibat hujan. Para pemain kesulitan mengalirkan bola akibat terdapat genangan di sejumlah titik lapangan stadion.
 

Baca: Islandia Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Indonesia Selection


Meski demikian, Hallgrimsson memuji para pemainnya yang mampu memanfaatkan dengan baik keunggulan postur mereka. Tercatat, tiga dari enam gol Islandia dicetak lewat sundulan. 

"Kami memiliki pemain yang tinggi. Kami memanfaatkannya dengan mengirim langsung (bola) ke box lawan untuk mencetak gol," ujar Heimir selepas pertandingan. 

Ia mengaku sangat senang pertandingan tetap bisa berlangsung hingga selesai. Meskipun, wasit asal Jepang, Yudai Yamamoto sempat memberhentikan sementara laga sekitar 15 menit setelah terjadi hujan deras disertai dua kali kilatan petir.
 

Baca juga: Gudjhonsen: Kolektivitas jadi Kekuatan Timnas Islandia


"Terima kasih kepada wasit, ofisial, tim Indonesia Selection dan coach (Robert) Rene Alberts (pelatih tim Indonesia Selection) yang meminta menyelesaikan pertandingan," kata dia.

Meski menang besar, Heimir tak lantas menilai Indonesia Selection tampil buruk. Ia tetap memberikan apresiasi kepada Rizki Pora dkk yang dinilainya cukup mampu merepotkan para pemainnya, terutama dalam urusan kecepatan.

"Meski pertandingan sulit, pemain Indonesia juga memiliki kecepatan. Namun, situasi hujan menjadi sulit dan mereka tidak bisa memanfaaatkan kelebihan itu," ungkapnya.

Usai laga melawan Indonesia Selection, skuat Timnas Islandia akan bertolak ke Jakarta untuk melakoni laga uji coba lain, yakni kontra Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 14 Januari 2018.

Video: ?Timnas Islandia Puji Keramahan Indonesia



(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /