PSSI

Terkait Pemain Indonesia, Selangor FA Menuruti Keinginan PSSI

A. Firdaus    •    03 Januari 2018 22:46 WIB
pssi
Terkait Pemain Indonesia, Selangor FA Menuruti Keinginan PSSI
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)

Jakarta: Presiden Selangor FA Dato Sri Subahan sepakat menuruti keinginan PSSI dalam membentuk tim nasional Indonesia. Pria yang juga Presiden Sepak Bola Malaysia (FAM) itu takkan menghalangi para pemain Indonesia pulang, jika mendapatkan panggilan Pelatnas Timnas.

Pernyataan itu disampaikan Dato Sri Subahan saat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Jakarta, Rabu 3 Januari 2018. Pertemuan tertutup tersebut khusus membahas penggunaan pemain Indonesia di Selangor FA.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas mengenai penguatan hubungan yang baik antara PSSI dan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan agenda sepak bola internasional di kawasan Asia Tenggara. Terdekat, adalah ajang Asian Games.

Klik di sini: Manajemen Persib Ungkap Alasan Wanggai Batal Gabung

"Selangor FA akan mengikuti arahan dari Ketua Umum PSSI terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI. Saya berterima kasih atas sambutan dan jamuan terhadap kunjungan saya ini,” ucap Dato Sri Subahan Kamal.

Sebelumnya, Edy geram melihat Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn melanjutkan kariernya bersama Selangor FA. Ia khawatir permainan keduanya bisa terbaca oleh pemain-pemain Malaysia yang memperkuat Timnas mereka.

Rencananya, tim Indonesia akan mulai menggelar pemusatan latihan berkala terhitung Januari 2018. Pemusatan latihan tersebut akan terbagi dalam beberapa periode, hingga gelaran Asian Games pada Agustus mendatang.

Dianggap Halangi Pemain ke Luar Negeri, Ketum PSSI Siap Dilaporkan ke AFC
 


(RIZ)

Video /