Pada Hari Ini

2012: Jerman Paksa Irlandia Telan Rekor Buruk di Kandang

Patrick Pinaria    •    12 Oktober 2017 10:16 WIB
pada hari ini
2012: Jerman Paksa Irlandia Telan Rekor Buruk di Kandang
Marco Reus (kanan) mencetak dua gol ke gawang Republik Irlandia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 (Foto: The Guardian)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada 12 Oktober 2012 atau lima tahun silam menjadi salah satu momen terburuk Republik Irlandia. Bagaimana tidak. Tim yang berjuluk The Boys in Green itu harus menelan kekalahan terbesar sepanjang sejarah mereka di markas sendiri dalam laga kompetitif saat itu.

Jerman menjadi lawan yang memaksa Irlandia menelan rekor tersebut. Mereka mampu membantai Irlandia dengan skor 6-1 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Hasil ini cukup di luar dugaan. Sebab, keduanya diperkirakan akan menyajikan pertandingan sengit dan berimbang, mengingat mereka mampu memetik hasil positif pada awal babak kualifikasi.

Baca: Inilah 23 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018

Irlandia mampu meraih kemenangan atas Kazakhstan dengan skor 2-1 pada laga pertama kualifikasi. Sedangkan Jerman juga mampu memetik kemenangan dalam dua laga awal di babak kualifikasi. Mereka sukses mengalahkan Kepulauan Faroe dengan skor 3-0 dan Austria dengan skor 2-1.

Namun, saat keduanya bertemu, Irlandia justru tampil melempem. Mereka bahkan sudah kebobolan dua gol pada babak pertama. Dua gol Jerman ketika itu dicetak Marco Reus pada menit ke-32 dan menit ke-40.

Baca: Defoe Ingin Tampil di Piala Dunia 2018

Jerman semakin membuat Irlandia merana pada babak kedua. Mereka sukses menambah gol pada menit ke-55 lewat tendangan penalti Mesut Oezil.

Kemudian, dalam waktu enam menit berselang Jerman mampu membobol gawang Irlandia sebanyak dua kali. Gol dicetak oleh Miroslav Klose (58') dan Toni Kroos (61'). Pada menit ke-83, Jerman kembali mencetak gol lewat Kroos, sebelum Irlandia mencetak gol hiburan lewat gol Andy Keogh. (TDIFH)


Video: Gol Saddil saat Melawan Thailand Jawab Kritikan Suporter

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /