Leg 1 Babak 16 Besar Liga Europa 2016--2017

Ini Alasan Mourinho Mengganti Mkhitaryan

Kautsar Halim    •    10 Maret 2017 16:23 WIB
manchester united 2016--2017
Ini Alasan Mourinho Mengganti Mkhitaryan
Jose Mourinho menyalami Henrikh Mkhitaryan. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Metrotvnews.com, Rostov-na-Donu: Henrikh Mkhitaryan tampil menawan ketika membantu Manchester United menghadapi Rostov. Saat itu, ia mencetak sebiji gol untuk Setan Merah.

MU menghadapi Rostov di Stadion Olimp 2, Rostov-na-Donu, Rusia, pada Jumat 10 Maret dini hari WIB. Saking sengitnya laga, kedua tim harus menerima hasil imbang, 1-1.

Mkhitaryan menjadi sorotan karena menyumbang satu gol dalam laga tersebut. Golnya tercipta pada menit ke-35 setelah menerima umpan Zlatan Ibrahimovic.
 

Klik: Bantu Cetak Sejarah, Kontrak Rakitic Diperpanjang Barcelona


Beruntung MU bisa unggul lebih dulu. Pasalnya, Rostov  berhasil mencetak gol balasan lewat Alexander Bukharov pada menit ke-53.

Keputusan menarik diambil Mourinho setelah Rostov menggagalkan kemenangan MU. Saat itu, Mkhitaryan yang tampil agresif malah digantikan Anthony Martial pada menit ke-67.

Seperti dilansir express, ternyata keputusan itu bukan bertujuan untuk menurunkan intensitas serangan. Itu dilakukan karena Mourinho khawatir cedera Mkhitaryan kambuh.
 
"Kami tahu dia bisa bermain penuh selama 90 menit. Kemudian terlepas dari hasil yang ada, kami juga berencana memainkannya hanya 60 menit," ujar Mourinho seusai laga.


Klik: Joe Hart Rela Tidak Kembali Membela City


"Keputusan untuk memainkan dia kami ambil bersama karena dia tidak dalam kondisi terbaik. Oleh karena itu, saya memberikannya bermain di posisi menyerang untuk diduetkan bersama Zlatan. Dengan begitu, ia memiliki peluang untuk mencetak gol," tambahnya.

"Dia sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa menyiasati agar tidak cedera sampai dengan pertandingan berakhir. Itu yang paling terpenting bagi kami," tutup The Special One.

Mkhitaryan punya riwayat buruk dengan berbagai cedera setelah diboyong MU dari Dortmund pada musim panas lalu. Terkini, ia sempat istirahat selama 13 hari (23 Februari - 7 Maret) lantaran cedera hamstring.  

 


(KAU)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

2 days Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /