Tragedi Pesawat Chapecoense

Jumlah Korban Pesawat Chapecoense Direvisi Menjadi 71

Krisna Octavianus    •    30 November 2016 08:11 WIB
liga dunia
Jumlah Korban Pesawat Chapecoense Direvisi Menjadi 71
Gambar pesawat yang ditumpangi oleh pemain Chapecoense hancur berkeping-keping (Foto: USA Today)

Metrotvnews.com, Kolombia: Korban tewas untuk kecelakaan pesawat Kolombia yang melibatkan klub sepak bola Brasil, Chapecoense telah direvisi menjadi 71 orang. Sebelumnya, kabar menyebutkan ada 75 orang yang menjadi korban.

Pejabat otoritas penerbangan Kolombia menurunkan jumlah korban dari sebelumnya 75 mnenjadi 71. Kabar itu mereka rilis setelah menemukan empat orang tidak jadi naik penerbangan tersebut.

BACA: Cara Pendukung Liverpool Berikan Penghormatan kepada Chapecoense

Penerbangan yang membawa anggota tim utama Chapecoense, termasuk pelatih, ofisial tim, dan jurnalis terjatuh di pegunungan daerah Cerro Gordo, La Union. Kabar terakhir hanya enam korban yang selamat dalam tragedi tersebut.

Tim Chapecoense bepergian ke Kolombia untuk laga leg pertama pertandingan final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional yang rencananya akan berlangsung di Medellin, Kamis 1 November pagi WIB. Akan tetapi, pertandingan itu tak akan pernah terjadi karena kecelakaan pesawat tersebut.

Chapecoense memang tak setenar klub-klub di Liga Primer Inggris atau La Liga Spanyol. Mereka merupakan salah satu Brasil yang sedang berkesempatan besar menjuarai turnamen Copa Sudamericana 2016 (setara dengan Liga Europa).

Namun, takdir berkata lain. Skuat Chapecoense mengalami kecelakaan hebat menjelang laga final yang bakal berlangsung pada Kamis 1 November dini hari WIB.

Pesawat yang mereka tumpangi jatuh hingga berkeping-keping di daerah pegunungan Kolombia pada Selasa 29 November.

BACA: Latihan Perdana Timnas Minus Boaz & Ferdinand

Dunia sepak bola sedang berduka. Nantinya, pertandingan-pertandingan sepak bola di seluruh belahan dunia akan melakukan mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai.

 


(KRS)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

31 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /