Piala AFF 2016 Myanmar vs Malaysia

Jungkalkan Malaysia, Myanmar Temani Vietnam ke Semifinal

Krisna Octavianus    •    26 November 2016 20:37 WIB
piala aff
Jungkalkan Malaysia, Myanmar Temani Vietnam ke Semifinal
(Foto: AFF Suzuki Cup 2016 Twitter)

Metrotvnews.com, Yangon: Myanmar memastikan tiket semifinal Piala AFF 2016 menemani Vietnam. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0, Sabtu 26 November malam WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Myanmar sangat spartan sejak awal babak pertama. Duet Kaung Set Naing dan Aung Thu di lini depan sangat membahayakan gawang Malaysia.

BACA: Ada Peluang Duet Balotelli-Lavezzi di Nice

Bahkan, mereka berhasil mendapatkan penalti pada menit ke-12 saat ada pelanggaran yang dilakukan bek Malaysia di kotak penalti sendiri. Sayang, Aung Thu gagal menjalankan tugas, tendangannya ditangkap oleh Khairul Fahmi. 

Ada beberapa peluang yang tersaji pada babak pertama dari kedua tim. Akan tetapi, tak ada yang berhasil menjadi gol. Skor 0-0 mewarnai kedua tim masuk ruang ganti.

Pada babak kedua, intensitas serangan Myanmar dan Malaysia relatif seimbang. Kedua tim ngotot meraih kemenangan demi satu tiket semifinal.

Namun, Myanmar yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Adalah David Htan yang menjadi pembeda dalam laga kali ini. Melakukan solo run di sisi kiri pertahanan lawan, tendangan kaki kirinya yang tidak terlalu kencang meluncur mulus ke gawang Malaysia pada menit ke-89.

Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga kali ini. Hasil ini mengantar Myanmar ke semifinal dengan status runner-up Grup B. Mereka lolos menemani Vietnam yang menang tipis 2-1 atas Kamboja.

BACA: Aubameyang Ingin Bertahan di Dortmund untuk Waktu yang Lama

Hasil ini juga memastikan Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di semifinal. Sementara, Myanmar akan menghadapi Thailand.

Susunan pemain kedua tim:

Myanmar: Zin Phyo Kyaw, Zaw Min Thu, Zin Lwin Kyaw, David Htan, Sat Naing Kaung, Aung Kyaw Yan, Ko Tun Myo, Ko Ko Thein Phyo, Nanda Lin, Aung Thu, Mg Mg Lwin.

Malaysia: Khairul Fahmi, Rizal Ghazali, Ronny Harun, Nazirul Naim, Shahrom Kalam, Fakri Saarani, Baddrol Bakhtiar, Syazwan Zainon, Amri Yahyah, Hazwan Bakri, Norshahrul Talaha.


(KRS)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /