Jelang Kualifikasi Piala Asia U-16

Gelar Uji Coba Terakhir, Pelatih Nilai Timnas U-16 Belum Sempurna

Rendy Renuki H    •    09 September 2017 12:10 WIB
timnas u-16
Gelar Uji Coba Terakhir, Pelatih Nilai Timnas U-16 Belum Sempurna
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-16 telah menggelar uji coba terakhir untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-16, Jumat 8 September kemarin. Meksi menang 6-1 atas Kabomania FC di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, namun pelatih Fakhri Husaini menilai skuatnya masih belum sempurna.

Menurutnya masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki jelang keberangkatan Timnas U-16 ke Thailand. Ditambah, selama uji coba skuat Garuda Asia tak satu pun mendapat lawan tanding berlevel internasional.

"Ini uji coba terakhir kami, tapi anak anak masih ada beberapa keselahan kecil yang perlu diperbaiki sebelum turun di pertandingan tanggal 16 September nanti," ujar Fakhir, Jumat (8/9/2017).

(Baca: Cerita Pengurus Persab Brebes Soal Kualitas Bintang Timnas U-19 Egy Maulana)


"Kami harus terima kondisi persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia tidak ada uji coba internasional, kami juga memahami kondisi pssi. Ini memang kendala, tapi bukan jadi alasan kami untuk persiapan," sambungnya. 

Saat ini, skuat Timnas U-16 masih dihuni sebanyak 26 pemain jelang persiapan Piala Asia. Namun, nantinya hanya 23 pemain yang akan dibawa Fakhri ke Thailand.

"Kami berangkat tanggal 14 September, tanggal 12 September kami umunkan 23 pemain yang berangkat," sambung pelatih 52 tahun tersebut.

Indonesia akan memulai Kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand pada 16 hingga 24 September mendatang. Garuda Asia tergabung di Grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Video: Timnas U-19 Bantai Filipina, Ini Kata Indra Sjafri
 


(REN)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /