Paris Saint-Germain 2017--2018

Mbappe Siap Bantu Neymar Meraih Ballon d'Or

Kautsar Halim    •    07 September 2017 16:31 WIB
paris saint germain 2017--2018
Mbappe Siap Bantu Neymar Meraih Ballon d'Or
Kebersamaan Kylian Mbappe dengan Neymar. (AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON)

Metrotvnews.com, Paris: Kylian Mbappe mendukung kuat Neymar untuk menyabet penghargaan Ballon d'Or. Ia bahkan rela melakukan apa saja agar striker Brasil itu bisa meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di dunia tersebut.

Neymar dan Mbappe sama-sama bergabung dengan Paris Saint-Germain sejak musim panas lalu. Keduanya memiliki status kontrak yang berbeda meski terkenal tajam di lini depan.

Neymar diboyong PSG dari Barcelona dengan banderol 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun. Nilai transfer itu sangat fantastis karena berhasil memecahkan rekor pemain termahal di dunia.


Klik: Pelatih Baru Kukar Waspadai Set Piece Persija


Sementara itu, Mbappe yang diboyong dari Monaco masih berstatus sebagai pemain pinjaman di PSG. Nilai transfer permanen sebesar 180 juta euro (sekitar 2,8 triliun) bisa saja ia dapat pada musim depan apabila PSG tertarik memperpanjang kontraknya. 

Setelah menjalani latihan bersama, Mbappe yang masih berusia 18 tahun nampaknya bisa mengetahui kemampuan Neymar dengan jelas. Oleh karena itu, ia berpendapat bahwa Neymar berhak meraih penghargaan yang biasanya didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tersebut. 

"Sekarang saya punya teman setim yang bisa memenangkan penghargaan itu (Ballon d'Or). Jadi secara pribadi, target saya adalah mencetak gol sebanyak mungkin sambil membantu Neymar meraih penghargaan itu," kata Mbappe.


Klik: Hadapi Mitra Kukar, Rezaldi Ingin Hentikan Septian David


"Neymar bisa membantu kami menyabet banyak trofi. Jadi, kami harus menjaganya sebaik mungkin. Saya bahkan siap melakukan segalanya untuk membantu Neymar meraih trofi Ballon d'Or. Saya bakal bahagia jika dia bisa meraihnya," tambah penggawa timnas Prancis tersebut.

Neymar sudah turun sebagai starter sebanyak tiga kali di Ligue1 2017--2018. Sementara itu, Mbappe masih kerap dicadangkan oleh pelatih PSG, Unai Emery. (soccerway) 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /