Leg I Semifinal Liga Europa 2016 -- 2017

Data dan Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Celta Vigo

Alfa Mandalika    •    05 Mei 2017 09:00 WIB
liga europa 2016--2017
Data dan Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Celta Vigo
Suasana pertandingan Celta Vigo vs Mancheter United. (Foto: AFP/ Cesar Manso)

Metrotvnews.com, Vigo: Manchester United sukses meraih kemenangan atas Celta Vigo pada leg pertama semifinal Liga Europa 2016 -- 2017, Jumat 5 Mei. Gol tunggal Marcus Rashford menjadi pembeda pada pertandingan tersebut.

Ya, berkat gol tersebut, United masih menjaga asa untuk menjuarai Liga Europa. Kini, mereka tinggal memainkan leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada 12 Mei.

Setelah pertandingan, sejumlah fakta menarik pun tercipta. Berikut ini kumpulan data dan fakta kemenangan United atas Celta Vigo:

Baca: Komparasi Statistik Celta Vigo - Manchester United


- Sepakan bebas Rashford menciptakan 19 gol untuk Manchester United di semua kompetisi. Namun, ketika menciptakan gol ke gawang Celta Vigo, itu adalah pertama kalinya ia mencetak gol di luar kotak penalti.

- Ini adalah kemenangan perdana Manchester United atas tim Spanyol di pentas Eropa semenjak mengalahkan Barcelona di Liga Champions musim 2008.

Baca: Manchester United Curi Kemenangan di Markas Celta Vigo


- Sergio Romero mencatatkan hasil apik pada 15 pertandingan yang ia lakoni. Total, ia mencatatkan 10 kali clean sheet dan lima kali kebobolan.

- Rashford sukses menciptakan 85% akurasi umpan. Lalu, ia melakukan tiga kali tembakan ke gawang lawan. Lalu, dua tembakan mengarah ke sasaran, dua kali diblok, dan satu tendangan bebas menjadi gol. (Opta, Squawka)

Video: Garis Akhir Sang Legenda AS Roma
 


(ASM)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 hour Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /