Stefano Lilipaly

Klub Stefano Lilipaly Berpeluang Promosi ke Eredivisie Belanda

A. Firdaus    •    10 Mei 2017 16:04 WIB
liga dunia
Klub Stefano Lilipaly Berpeluang Promosi ke Eredivisie Belanda
Stefano Lilipaly (Foto: Twitter)

Metrotvnews.com, Leewarden: Stefano Lilipaly berpeluang membawa timnya, SC Cambuur lolos ke Eredivisie Belanda musim depan. Syaratnya Cambuur harus melewati beberapa adangan pada babak playoff promosi ke kasta tertinggi liga Belanda tersebut.

Cambuur meraih tiket play-off promosi setelah finis di posisi tiga pada klasemen akhir Eerste Divisie, atau satu tingkat di bawah Eredevisie Belanda.

Sesuai regulasi, ada delapan tim dari peringkat 2 hingga 9 Eerste Divisie yang mengikuti babak play-off promosi-degradasi. Sementara dari Eredivisie diwakili dua tim yang menghuni posisi 16 dan 17.

Klik di sini: Tiga Pemain Ini Dapat Catatan Positif dari Luis Milla

Sepuluh klub tersebut akan memperebutkan dua tiket yang tersedia. Sementara juara Eerste Divisie pada musim ini, VVV-Venlo otomatis lolos ke Eredivisie.

Sementara Cambuur yang finis di posisi tiga, akan mengikuti play-off promosi-degradasi dari putaran kedua. Mereka akan berhadapan dengan salah tim peringkat ketujuh Eerste Divisie yang diduduki MVV.

Jika menang dalam dua leg (kandang-tandang) maka Cambuur akan melaju ke putaran ketiga, untuk memperebutkan dua tiket promosi ke Eredivisie.

Klik di sini: Game Internal Timnas U-22 Menutup Rangkaian TC Kelima

Lilipaly menjadi salah satu pemain andalan Cambuur di lini tengah sejak direkrut pada Januari 2017. Selama membela klub berjuluk si Kuning-Biru tersebut, gelandang berusia 27 tahun itu mampu mencetak delapan gol dari 17 laga yang dijalani.

Lilipaly juga membawa Cambuur mencapai semifinal KNVB Cup. Sementara dari prestasi individu, salah satu golnya ke gawang NAC Breda pada pekan ke-28 dinobatkan sebagai Goal of the Week.

Cambuur akan memulai babak play-off putaran kedua menghadapi MVV pada Jumat 19 Mei mendatang. Pada saat itu, Cambuur akan lebih dulu bertandang. Dua hari berselang, gantian Lilipaly dan kolega akan menjamu MVV di Cambuurstadion.

Cuplikan gol indah Lilipaly ke gawang NAC Breda:
 


(FIR)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

22 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /