Unai Emery Rayu Mbappe Gabung ke PSG

Kautsar Halim    •    15 Juni 2017 18:43 WIB
paris saint germain 2016--2017
Unai Emery Rayu Mbappe Gabung ke PSG
Pelatih PSG, Unai Emery. (THOMAS SAMSON / AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Kylian Mbappe bukan hanya menjadi rebutan klub-klub besar di Spanyol dan Inggris. Pasalnya, Paris Saint-Germain (PSG) yang merupakan klub raksasa  Prancis juga tertarik untuk mendatangkannya.

Striker AS Monaco berusia 18 tahun itu menjadi incaran klub-klub besar Eropa karena penampilan apiknya di sepanjang musim 2016--2017 lalu. Salah satu prestasinya yang mentereng adalah mengantarkan gelar Ligue1 Prancis yang biasanya didominasi PSG.


Klik: Ungkapan Bahagia Lindelof usai Gabung MU


PSG terbilang serius ketika menunjukkan ketertarikannya kepada Mbappe. Pasalnya, tawaran bermain itu disampaikan langsung oleh Unai emery yang bertugas sebagai pelatih Les Parisiens.  Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Arsenal dan Liverpool merupakan klub-klub besar yang dikabarkan sedang mendekati Mbappe. Sadar timnya kalah populer, Emery mengklaim punya alasan tersendiri kenapa Mbappe harus memilih PSG.

"Semua orang di Spanyol banyak yang bilang bahwa Mbappe akan pindah ke Barcelona atau Real Madrid. Tapi, saya sebagai perwakilan PSG berani mengatakan bahwa tidak ada hal yang lebih baik baginya selain membela tim Prancis," kata Emery

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Monaco, Mbappe merupakan pemain yang berasal dari Paris dan keluarganya juga tinggal Paris," tambahnya

"Yang kita bicarakan di sini adalah tentang perasaan dan hasrat ketika bermain untuk kota tempatnya berasal. Saya memang belum terlalu lama menjadi pelatih PSG, tapi perasaan saya mengatakan seperti itu," lanjut pelatih asal Turki tersebut.

Mbappe sudah dimainkan sebanyak 44 pertandingan dan mencetak 26 gol di seluruh pertandingan Monaco pada musim lalu. Selain menjuarai Ligue1, Mbappe juga mengantarkan Monaco ke semifinal Liga Champions. (soccerway)



(ACF)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

2 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /