Timnas Spanyol

Pique Berencana Pensiun usai Piala Dunia 2018

Patrick Pinaria    •    10 Oktober 2016 05:54 WIB
timnas spanyol
Pique Berencana Pensiun usai Piala Dunia 2018
Gerard Pique (Foto: AFP/Josep Lago)

Metrotvnews.com, Shkoder: Gerard Pique sudah memikirkan mengenai akhir masa depannya bersama timnas Spanyol. Bek milik Barcelona itu berencana pensiun dari La Furia Roja usai Piala Dunia 2018.

Rencana tersebut diutarakan Pique usai membawa Spanyol menang atas Albania dengan skor 2-0 pada laga ketiga grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin 10 Oktober.

"Piala Dunia di Rusia akan menjadi kompetisi terakhir saya bersama Spanyol. Saya sudah berpikir mengenai hal itu berkali-kali," ujar Pique.

Baca: Spanyol Kudeta Albania dari Puncak Klasemen


"Saya tidak merasa tertekan dengan keputusan ini. Karena saya sudah memikirkan secara matang rencana ini dan saya merasa sudah waktunya mengambil keputusan tersebut," tambahnya.

Pique mengawali karier bersama timnas Spanyol pada 2009. Selama kurang lebih delapan tahun, ia sudah mengoleksi 85 penampilan bersama tim Matador.

Baca: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Dini Hari Tadi


Dalam periode tersebut, Pique juga berhasil membantu Spanyol meraih sejumlah prestasi. Terhitung, ia sukses membawa Spanyol meraih satu gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. (Football Espana)


Video: Albania akan Menjamu Spanyol

 


(PAT)

Video /