Kualifikasi Piala Asia U-19

Indra Sjafri Manfaatkan Kualifikasi untuk Eksperimen Taktik

Rendy Renuki H    •    07 November 2017 10:23 WIB
kualifikasi piala asia
Indra Sjafri Manfaatkan Kualifikasi untuk Eksperimen Taktik
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan memanfaatkan laga Kualifikasi Piala Asia U-19 untuk eksperimen taktiknya. Hal itu diungkapkan mantan pelatih Bali United tersbeut usai laga kontra Malaysia, Senin 6 November lalu.

Imbas dari ekperimen taktik yang dilakukan Indra Sjafri, Garuda Nusantara menelan kekalahan 1-4 pada laga terakhir Grup F. Beruntung hasil tersebut tak berpengaruh kepada Indonesia yang tetap lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan karena berstatus tuan rumah.

Indonesia sendiri telah memastikan diri finis di urutan ketiga klasemen Grup F kualifikasi. Egy Maulana cs mengantongi enam poin, hasil dari dua kemenangan dan dua kalah.

Baca: Merasa Dicaci Maki, Ini Respons Egy Maulana Vikri


"Sebagai tuan rumah di putaran final, kami tidak memiliki tekanan besar di kualifikasi. Namun, kami memanfaatkan pertandingan untuk melakukan eksperimen taktik," ujar Indra di situs resmi AFC.

"Kami mencoba mengatur permainan kami untuk putaran final di negara kami nanti. Terlepas dari kekalahan ini, kami telah mendapatkan banyak pengalaman," sambungnya.

Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 masih menyisakan pertandingan antara Brunei Darussalam kontra Timor Leste dan Korea Selatan melawan Malaysia. Kedua laga tersebut akan digelar pada Rabu 8 November besok.

Putaran final Piala Asia U-19 sendiri akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang. Seluruh pertandingan nantinya akan digelar di empat stadion yakni Gelora Bung Karno Jakarta, Gelora Bandung Lautan Api, Patriot Chandrabaga Bekasi, dan Wibawa Mukti Cikarang.

Video: Jangan Lagi Berspekulasi, Indra Sjafri
 


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /