manchester united 2017--2018

Lukaku Harus jadi Dirinya Sendiri

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 November 2017 20:24 WIB
manchester united 2017--2018timnas belgia
Lukaku Harus jadi Dirinya Sendiri
Romelu Lukaku. (AFP PHOTO / Oli SCARFF

Metrotvnews.com, Brussels: Pelatih kepala Belgia, Roberto Martinez tak cemas dengan kondisi yang tengah menimpa Romelu Lukaku di Manchester United. Martinez cuma meminta agar anak asuhnya itu menjadi dirinya sendiri.

Sejak kepindahannya ke Manchester United dengan dana mencapai 75 juta pounds dari Everton, Lukaku langsung menunjukkan kelasnya. Ia berhasil mencetak 10 gol hingga akhir September silam.

Sayang, keran golnya mampet hingga kini. Mantan pemain Chelsea itu masih belum menambah koleksi golnya di tujuh pertandingan dari semua kompetisi.
 

Baca: Bantai Malaysia, Korsel U-19 Keluar sebagai Juara Grup


Martinez yang pernah melatih Everton jelas tahu betul Lukaku luar dalam. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan jika dirinya sama sekali tidak khawatir dengan melempemnya performa Lukaku yang cenderung menurun.

"Saya kenal Romelu Lukaku karena kami pernah bekerja sama selama empat tahun," ujar Martinez.

"Saya sama sekali tidak khawatir. Saya tahu dia luar dan dalam. Saya rasa dia tengah menikmati kariernya saat ini, maka dari itu saya memanggilnya (ke timnas Belgia)," sambungnya.
 

Baca: Kata Pelatih Malaysia U-19 Usai Dibantai Korea Selatan


Ia juga berpesan agar Lukaku tidak terganggu dengan pemberitaan negatif di media. Sebaliknya, Martinez meminta supaya Lukaku menjadi dirinya sendiri agar bisa menyanggupi ekspektasi Manchester United.

"Yang perlu ia lakukan adalah menjadi dirinya sendiri dan memenuhi harapan yang dibebankan kepadanya. Selebihnya tak ada yang perlu diragukan. Dia percaya diri, dia memiliki keyakinan, dan sewajarnya ia sadar bahwa media akan selalu menyorotinya, baik ketika berhasil cetak gol apalagi tidak," tutupnya.

Video: Mental Egy Maulana Cs Dituntut Seperti Era Evan Dimas
 


(KAU)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /