Borussia Dortmund vs Salzburg

Dortmund Dipecundangi di Kandang Sendiri

Rendy Renuki H    •    09 Maret 2018 07:48 WIB
liga europa
Dortmund Dipecundangi di Kandang Sendiri
Penggawa Salzburg, Valon Berisha (putih) menjadi biang kekalahan Borussia Dortmund (AFP PHOTO / Patrik STOLLARZ)

Dortmund: Borussia Dortmund harus menelan pil pahit dipecundangi di kandang sendiri oleh Salzburg pada leg pertama 16-besar Liga Europa, Jumat 9 Maret. Die Borussen menyerah 1-2 dari wakil Austria di depan pendukung sendiri di Signal Iduna Park.

Hasil yang tentunya sangat disayangkan finalis Liga Champions 2012-2013 itu. Pasalnya, tim asuhan Peter Stoger mampu menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 65 persen berbanding 35 persen.

Andrea Schurrle sempat mendapatkan peluang emas saat laga baru memasuki menit kelima. Sayang, tembakan first-time memanfaatkan situasi sepak pojok masih melambung dari gawang Salzburg.

Baca: Atletico Madrid Selangkah Lagi Lolos Perempat Final


Tim tamu pun nyaris membuat gol di menit ke-39 lewat upaya bola lob tandukan Munas Dabbur memanfaatkan kemelut. Namun, bola yang sudah meluncur ke gawang kosong masih bisa dihalau Marcel Schmelzer dan mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Petaka tuan rumah datang saat babak kedua baru berjalan empat menit setelah Salzburg mendapat hadiah penalti. Valon Berisha yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya Roman Burki dan membawa Salzburg unggul 1-0.

Berisha kembali menjadi mimpi buruk Dortmund setelah mencetak gol keduanya di menit ke-56. Umpan tarik Stefan Lainer dituntaskan sepakan keras Berisha yang tak terkawal di kotak penalti.

Schurrle sempat membangkitkan asa Dortmund usai memperkecil ketinggalan di menit ke-62 meneruskan umpan Cristian Pulisic. Namun, gol tersebut menjadi yang terakhir pada laga leg pertama ini.

Dortmund selanjutnya akan menjalani leg kedua pada 15 Maret mendatang di kandang Salzburg. 

Susunan pemain:

Dortmund: Burki, Sokratis, Toprak, Schmelzer, Castro, Goetze, Schurrle, Weigl, Dahoud, Reus, Batshuayi.

Salzburg: Walke, Ulmer, Lainer, Ramalho, Caleta-Car, Berisha, Schlager, Samassekou, Haidara, Dabbur.

 


(REN)


Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018
Leg II FInal PIala AFF 2018

Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018

28 minutes Ago

Gelar itu diraih usai membungkan Malaysia 1-0 pada leg kedua babak final di My Dinh National St…

BERITA LAINNYA
Video /