Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sikat Luksemburg, Swedia Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2018

Alfa Mandalika    •    08 Oktober 2017 07:23 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Sikat Luksemburg, Swedia Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2018
Marcus Berg jadi pahlawan kemenangan Swedia. (Foto: BBC)

Metrotvnews.com, Solna: Swedia meraih kemenangan telak atas Luksemburg dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Tidak tanggung-tanggung, Swedia menang dengan skor 8-0, Sabtu 7 Oktober.

Marcus Berg tampil sebagai pahlawan kemenangan. Dia menorehkan empat gol ke gawang Luksemburg. Lalu, Andreas Granqvist menorehkan dua gol dan Mikael Lustig dan Ola Toivonen sama-sama mencetak satu gol.

Tanda-tanda kemenangan Swedia sudah terlihat sejak awal pertandingan. Mereka mampu mendapatkan gol pada menit 10 melalui tendangan penalti Granqvist.

Lalu, Berg menggandakan keunggulan setelah mendapatkan umpan dari Toivonen. Berg kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekannya pada menit 37. Swedia memimpin 3-0.

Usai turun minum, Swedia kembali memimpin lewat aksi Berg. Kali ini sepakan dari luar kotak penalti tak bisa dihentikan oleh Joubert.

Baca: Prancis Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2018


Lalu, Lustig mengubah skor menjadi 5-0 pada menit 60. Sundulan kepalanya tak mampu diselamatkan kiper Luksemburg, Joubert.

Sudah unggul 5-0, Swedia tetap berupaya mencetak gol. Alhasil, mereka menambah gol lagi lewat aksi Granqvist melalui titik putih. Ia sukses menjalani tugasnya dan mengubah skor menjadi 6-0.

Memasuki menit 71, Berg akhirnya mencetak gol keempatnya. Sundulannya tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Joubert. Dan Toivonen menutup pesta gol Swedia pada menit 76. Sepakan volinya membuat skor menjadi 80.

Baca: Thailand Bersyukur Bisa Jajal Kekuatan Timnas U-19


Kemenangan ini terus menjaga asa Swedia untuk lolos secara otomatis ke Piala Dunia Rusia 2018. Total, mereka hanya terapaut satu poin dari pimpinan klasemen Prancis. Swedia akan memainkan satu pertandingan lagi menghadapi Belanda pada partai hidup mati pada 11 Oktober mendatang.

Susunan pemain:
Swedia: Olsen, Granqvist, Lustig, Lindelof, Augustinsson, Johansson, Larsson, Claesson, Berg

Luksemburg: Joubert, Mutsch, Janisch, Malget, Philipps, Holter, Pereira, Thill, Mota, Joachim, Thill

Video: Arema: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /