Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Pelatih Thailand U-19 Enggan Salahkan Kipernya yang Melakukan Blunder

Krisna Octavianus    •    08 Oktober 2017 22:41 WIB
timnas u-19
Pelatih Thailand U-19 Enggan Salahkan Kipernya yang Melakukan Blunder
Marc Alavedra Palacios (tengah) (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Cikarang: Blunder kiper Thailand U-19 membuat tim nasional Indonesia U-19 unggul pada menit ke-44 lewat gol Witan Sulaeman. Akan tetapi, pelatih Thailand, Marc Alavedra Palacios membela anak asuhnya Suthipong Pisansub yang melakukan kesalahan.

Suthipong coba bermain-main dengan bola ketika dirinya berdiri bebas di depan kotak penalti. Dia mencoba menggunakan menendangan dengan menggunakan backheel kepada rekan setimnya, tapi justru bola dapat dicuri oleh Witan yang berujung gol.

Palacios enggan menyalahkan anak asuhnya yang dia sebut baru pertama kali tampil bersama timnas U-19 Thailand. Dia juga yakin Suthipong akan bangkit dan menemukan kembali kepercayaan dirinya.

"Tentu saja dia merasa frustrasi, ketika siapa saja mendapat kesempatan untuk tampil dan akhirnya melakukan kesalahan pasti akan sangat merasa bersalah. Tapi saya yakin kalau dia akan bangkit dan dia sendiri merupakan penjaga gawang yang bagus," ujar Palacios kepada wartawan selepas laga.

"Ini merupakan pertama kali dia bermain untuk timnas dan mungkin dia punya masalah soal komunikasi. Dalam waktu dua minggu dia pasti akan memperbaiki ini dan dia bisa mengatasi ini karena dia merupakan pemain yang sangat bagus," sambungnya.

Thailand U-19 selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Samarinda guna melanjutkan uji coba melawan tim Borneo FC U-19. Pertandingan akan digelar pada Rabu 11 Oktober.

 


(KRS)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

6 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /