Indonesia Senior vs Kamboja

Kebanggaan Ilham Udin Catatkan Debut Bersama Timnas Senior

Krisna Octavianus    •    05 Oktober 2017 05:05 WIB
timnas indonesia
Kebanggaan Ilham Udin Catatkan Debut Bersama Timnas Senior
Ilham Udin saat membela Bhayangkara FC (Foto: liga-indonesia)

Metrotvnews.com, Bekasi: Nasib baik menaungi Ilham Udin yang sedang tampil on-fire di Liga 1 Indonesia bersama Bhayangkara FC. Dia dipanggil timnas senior Indonesia untuk laga melawan Kamboja, Rabu 4 Oktober malam WIB.

Setelah terakhir kali membela timnas pada ajang SEA Games 2015 Singapura, Ilham Udin tak pernah merasakan lagi panggilan membela negara dalam kancah internasional baik di tingkat umur maupun tim senior. Namanya juga tak dilirik Luis Milla untuk SEA Games tahun ini di Malaysia.

Padahal, dirinya sedang dalam performa terbaik bersama Bhayangkara FC dan membawa timnya untuk sementara bertengger di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia. Akan tetapi, nasib baik menaunginya ketika mendapat panggilan timnas senior untuk laga melawan Kamboja.

Masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua, Ilham Udin berulang kali berhasil merepotkan pertahanan Kamboja dengan kecepatannya. Tapi sayang, dia tidak bisa mencetak gol atau membuat assist dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 tersebut. Ini sekaligus menjadi debutnya bersama timnas senior Indonesia.

Meski begitu, dirinya mengaku bangga bisa membela Skuat Garuda untuk laga melawan Kamboja. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Milla yang memberinya kesempatan mencicipi seragam dengan lambang Garuda di dada.

"Saya sangat bangga dan senang sekali (bisa kembali membela timnas). Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi," ujar Ilham Udin kepada wartawan selepas laga, Rabu (4/10/2017).

"Terima kasih kepada pelatih Luis Milla yang memberikan saya kesempatan ini, saya harus lebih banyak belajar dan kerja keras supaya saya bisa lebih baik lagi," tegas Ilham.

Ilham Udin pernah berjasa saat mengantarkan timnas U-19 meraih gelar Piala AFF U-19 pada 2013. Kala itu, tendangannya dalam babak adu penalti memastikan gelar tersebut mendarat untuk pertama kalinya di tanah air.

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /