Batistuta Bangga Rekor Golnya Dilewati 'Alien'

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 November 2017 21:13 WIB
lionel messi
Batistuta Bangga Rekor Golnya Dilewati 'Alien'
Lionel Messi. (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Argetina: Gabriel Omar Batistuta mengaku kesal mengetahui Lionel Messi melampaui rekor golnya di timnas Argentina. Namun ia bangga karena yang melewatinya adalah 'alien'.

Bintang Barcelona itu kini telah mencatatkan 61 gol bagi Albiceleste. Rekor gol milik Batistuta yang dipecahkan Messi adalah 54 gol. Istimewanya lagi, rekor tersebut di ajang Copa America Centenario.

Batistuta tidak cuma kesal, melainkan sangat kesal setelah tahu rekornya dipecahkan oleh Messi. Kepada salah satu stasiun televisi Argentina, mantan pemain Fiorentina dan AS Roma mengatakan jika 54 golnya bukan sekadar catatan saja.
 

Baca: 28 Negara Lolos, Piala Dunia 2018 Tersisa Empat Tiket


"Jujur, saya amat sangat kesal. Cuma rekor itu yang saya punya. Saya keliling dunia dan dengan bangga mengatakan, 'saya adalah top skor Argentina', saya bangga akan hal itu," kata Batistuta.

"Tapi saya masih bisa berbangga sekali pun sekarang berada di posisi kedua, sebab saya dilewati oleh makhluk luar angkasa," ucapnya lagi bercanda.

Messi memang menjadi andalan dan tumpuan timnas Argentina dalam beberapa tahun belakangan. Hanya saja, ada kritikan tajam dari mantan pahlawan Albiceleste di Piala Dunia 1978 silam, Mario Kempes.

Pria yang pernah berkarier di Indonesia bersama Pelita Jaya itu menilai skuat Argentina lainnya terlalu membebani Messi. Menurutnya, semua pemain harusnya bekerja keras, karena Messi adalah salah satu opsi saja.
 

Baca: Messi Sempat Malu kembali Membela Timnas Argentina


"Mereka (timnas Argentina) kekurangan kepemimpinan, dukungan, solidaritas. Mereka tidak bisa selalu memberikan bola terus kepada Messi," kritik Kempes.

"Anda tidak dipanggil timnas karena Anda pandai berkelakar, lucu, tampan, apalagi karena Anda temannya Messi. Anda dipanggil karena Anda punya peran penting dan kepribadian."

"Anda berseragam timnas, tapi Anda selalu memberikan bola ke Messi. Messi itu cuma opsi termudah, Anda yakin dia bisa mencari jalan alternatif, itu saja. Sebenarnya itu mendakan Anda tak yakin kemampuan Anda dan rekan setim yang lain. Berhentilah menjadi pemain yang ragu, yang cuma mengandalkan Messi seorang," tandasnya.

Video: Evan Dimas Tinggalkan Bhayangkara FC
 


(ACF)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /