Aceh World Solidarity Gane Tsunami Cup 2017

Gulung Brunei, Indonesia Start dengan Mulus di Tsunami Cup

A. Firdaus    •    02 Desember 2017 23:54 WIB
timnas indonesia
Gulung Brunei, Indonesia Start dengan Mulus di Tsunami Cup
Para pemain timnas Indonesia (Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Banda Aceh: Tim nasional Indonesia menjalani start mulus pada laga perdana Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017, Sabtu 2 Desember 2017. Saat itu, timnas menang empat gol tanpa balas atas Brunei Darussalam.

Mengandalkan Ilija Spasojevic sebagai penyerang tunggal, Indonesia mendominasi jalannya laga dengan menciptakan beberapa peluang. Namun hujan deras yang mengguyur Stadion Harapan Bangsa, membuat Indonesia kesulitan membobol gawang Brunei.

Hingga menginjak menit ke-18, Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan. Memanfaatkan kemelut sepak pojok, Hansamu Yama mencetak gol dengan sebuah tendangan di mulut gawang untuk membawa skuat Garuda unggul 1-0.

Klik di sini: Evan dan Ilham Sesuai dengan Rencana Besar Selangor FA

Indonesia memperlebar keunggulan yang kali ini dicetak oleh Septian David Maulana. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini membawa Indonesia unggul 2-0 lewat tendangan bebasnya pada menit ke-25.

Meski telah unggul dua gol, pasukan Luis Milla terus menggencarkan serangan. Namun hingga turun minum, skor 2-0 tak berubah.

Beberapa perubahan dilakukan Milla pada babak kedua. Termasuk memasukkan Saddil Ramdani untuk mengisi posisi bek kiri. Namun perubahan itu baru berdampak positif ketika memasuki menit ke-69. Tepatnya ketika Fachruddin mencetak gol melalui sundulan usai memanfaatkan umpan dari Putu Gede untuk membawa Indonesia unggul 3-0.

Klik di sini: Chelsea Catat Lima Kemenangan Beruntun atas Newcastle

Sejumlah pergantian pemain kembali dilakukan Milla. Kali ini pelatih asal Spanyol itu memasukkan Egy Maulana Vikri, Yabes Roni, dan Muhammad Arfan.

Indonesia akhirnya menutup laga dengan skor 4-0, setelah Yabes Roni mencetak gol keempat untuk timnas. Gol tersebut terjadi ketika memasuki menit ke-89.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak memuncaki klasemen grup dengan mengoleksi tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari Kyrgyztan yang juga menang atas Mongolia dengan skor 3-0.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Mongolia pada Senin 4 Desember mendatang. Sementara itu, Brunei akan menantang Kyrgyztan.

Susunan Pemain
Indonesia: Andritany; Ricky, Hansamu, Fachruddin, Putu; Hanif, Hargianto; Hamdi, Septian, Febri; Spasojevic

Brunei: Nyaring; Haris, Sulau, Yusof, Syarafuddin; Aman Awg, Faiz, Nur Ikhmal; Aziz, Abdul Rahman, Ramli

Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018
 


(FIR)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /