Indra Sjafri Belum Tentukan Skuat Inti Timnas U-22

Rendy Renuki H    •    05 Februari 2019 13:23 WIB
timnas indonesia
Indra Sjafri Belum Tentukan Skuat Inti Timnas U-22
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri belum menentukan skuat inti jelang menghadapi Bhayangkara FC, Rabu 6 Februari besok. Ia mengakui masih akan melakukan bongka-pasang pemainnya fada fase uji coba ini dalam persiapan tampil di Piala AFF 2019 Kamboja, 17 Februari nanti.

Timnas U-22 tergabung di Grup B bersama Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja. Uji coba melawan Bhayangkara FC menjadi salah satu persiapan skuat Garuda Muda jelang bertolak ke Kamboja pada 15 Februari.

"Starting eleven terbentuk pas nanti, pas AFC. Kita berharap di uji coba nanti semakin kelihatan siapa yang menjadi starting eleven kita," kata Indra Sjafri usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Selasa 4 Februari.

Alasannya belum menetapkan tim inti karena Indra Sjafri masih ingin melihat perkembangan pemainnya. Ia masih ingin memilah siapa pemain yang mampu menjalankan game plan yang telah diterapkan di pemusatan latihan.

"Seperti yang saya sampaikan, ini untuk mencari komposisi terbaik kita. Kedua, apakah yang kita rencanakan, termasuk game plan kita berjalan baik atau tidak. Terus siapa orang-orang yang bisa menerapkan game plan yang akan kita lakukan," sambungnya.

Timnas U-22 rencananya akan menjalani dua kali uji coba sebelum bertolak ke Kamboja. Usai melawan Bhayangkara FC, skuat Garuda Muda dijadwalkan akan menjajal kekuatan Arema FC pada 10 Februari nanti.

 


(REN)