Indra Sjafri Anggap Piala AFF sebagai Laga Uji Coba

Kautsar Halim    •    29 Januari 2019 18:10 WIB
piala affTimnas U-22Indra Sjafri
Indra Sjafri Anggap Piala AFF sebagai Laga Uji Coba
Indra Sjafri bersama staf kepelatihan Timnas U-22 di sela-sela sesi latihan untuk persiapan Piala AFF U-22 2019. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Timnas Indonesia U-22 tidak akan melakoni laga uji coba internasional jelang tampil di Piala AFF U-22 2019. Sebagai persiapan, tim besutan Indra Sjafri hanya akan melakoni dua laga uji coba lokal melawan Bhayangkara FC dan Arema FC yang menggantikan Persebaya Surabaya. 

Jakarta:
Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, tidak ambil pusing dengan tidak adanya laga uji coba internasional yang dilakoni timnya jelang Piala AFF 2019. Menurutnya, itu bisa dilakukan saat event bergulir.

Piala AFF 2019 akan bergulir di Phnom Penh, Kamboja pada 17-26 Februari mendatang. Indonesia tergabung dalam Grup B yang diisi juga oleh Malaysia, Myanmar dan tuan rumah Kamboja. 

Menjelang event se-Asia Tenggara itu, Indra tak mendapat kesempatan berlatih tanding dengan tim mancanegara karena mepetnya waktu. Kendati demikian, timnya bisa menjajal Bhayangkara FC dan Arema FC yang menggantikan Persebaya Surabaya pada pekan depan.
 

Baca: Respons Indra Sjafri Soal Absennya Egy dan Ezra


"Hanya ada dua laga uji coba (lokal) saja cukup. Uji coba internasional bisa dilakukan tiga kali saat fase grup, sekali di semifinal dan sekali di final (Piala AFF). Itu juga sudah cukup karena tujuan utama kami kualifikasi (Piala Asia)," ujar Indra seusai latihan di Stadion Madya, Selasa 29 Januari.

Piala AFF memang bukan termasuk agenda FIFA dan tidak akan berpengaruh terhadap ranking Indonesia di level dunia. Sementara itu, Kualifikasi Piala Asia itu sendiri akan berlangsung di Vietnam pada Maret mendatang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Tiga Pemain Timnas U-22 Masih Absen Latihan



(ACF)