Ditinggal Indra Sjafri ke Spanyol, Seleksi Timnas U-22 Tetap Bergulir

Kautsar Halim    •    15 Januari 2019 16:18 WIB
piala affTimnas U-22
Ditinggal Indra Sjafri ke Spanyol, Seleksi Timnas U-22 Tetap Bergulir
Indra Sjafri. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menegaskan, seleksi skuatnya akan terus bergulir meskipun dia harus pergi ke Spanyol. Menurutnya, masih ada asisten pelatih yang bisa memimpin latihan.

Indra ke Spanyol untuk melanjutkan kursus lisensi Pro AFC yang memasuki modul kelima, Senin 21 Januari 2019. Prosesnya dia katakan bisa berlangsung selama lima hari.

"Sebetulnya kalau modul lima itu perlu 10 hari di sana (Spanyol). Tetapi, saya hanya mendapat izin selama lima hari," kata Indra usai memimpin latihan calon penggawa timnas U-22 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa 15 Januari 2019.

Ketika ditanya wartawan apakah bakal meninggalkan proses seleksi timnas U-22, Indra pun mengamini. Tapi, dia menjelaskan sesi latihan akan terus dilakukan sambil dipimpin para jajaran pelatih lainnya, yakni Yunan Helmi, Nova Ariyanto, Hendro Kartiko, dan Nursaelan Santoso.

Baca: Akhir Pekan Ini, Peserta Seleksi Timnas U-22 Dicoret Hingga Lima Pemain

"Saya mulai (kursus) 21 Januari sampai 24 Januari. Setelah itu, saya pulang," pungkas Indra.

Sebelum ke Spanyol, Indra juga sempat menimba ilmu ke Juventus selama 10 hari pada beberapa waktu lalu. Namun, kegiatan itu bukan bagian dari kursus lisensi Pro AFC.

 


(ASM)