Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Kembali Bela Timnas, Andik Mengaku Belum Maksimal

Riyan Ferdianto    •    17 Oktober 2018 00:15 WIB
timnas indonesialaga uji coba
Kembali Bela Timnas, Andik Mengaku Belum Maksimal
Andik Vermansyah (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)

Cikarang: Timnas Indonesia gagal melanjutkan tren positif pada laga persahabatan sekaligus uji coba terakhir jelang Piala AFF 2018. Setelah meraih kemenangan 1-0 kontra Mauritius dan 3-0 kontra Myanmar, kini Garuda diimbangi Hong Kong 1-1.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 16 Oktober 2018, Indonesia sebetulnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Alberto 'Beto' Goncalves pada menit 40. Namun sayang, bek Hong Kong, Baise Festus, mampu membuat gol penyama kedudukan di babak kedua.

Pada pertandingan tersebut pelatih sementatra Bima Sakti memainkan dua wajah baru di Timnas Indonesia. Salah satunya, Andik Vermansyah yang sudah cukup lama tidak memperkuat skuat Garuda. Andik masuk di babak kedua. Ia menggantikan Febri Haryadi pada menit ke-73.
 

Baca: Timnas Indonesia Tutup Laga Uji Coba Terakhir dengan Hasil Imbang


Selama 17 menit tampil di lapangan, Andik memang belum mampu memberikan kontribusi gol. Akan tetapi, penggawa klub Malaysia, Kedah FA itu cukup merepotkan barisan pertahanan Hong Kong.

Menurut catatan medcom.id, Andik menyentuh bola sebanyak sembilan kali. Satu di antaranya bahkan menjadi peluang emas di mana sepakannya dari dalam kotak penalti hanya tipis di sisi gawang.

Usai pertandingan, Andik mengaku senang bisa kembali memperkuat timnas. Namun pemain berusia 26 tahun itu mengaku perfomanya tadi belum 100 persen.

"Syukur Alhamdulilah saya kembali dipercayai lagi membela Timnas, saya ingin sekali masuk skuat AFF tapi butuh kerja keras juga. Saya jujur tadi tenaga saya tidak seratus persen, tapi tadi saya coba sekuat saya dan semua tergantung pelatih nanti," kata Andik.
 

Baca juga: Timnas Diimbangi Hong Kong, Bima Akui Ada Penurunan Performa


Terkait kondisi yang belum 100 persen Andik mengaku semua itu karena kompetisi Malaysia sudah cukup lama selesai.

"Jujur ini adalah perjudian bagi saya soalnya liga Malaysia sudah selesai lama, tapi alhamdulilah saya jaga kondisi sedikit-sedikit," ungkapnya. 

Seperti yang diketahui Andik dipanggil timnas setelah laga kemenangan Indonesia 3-0 kontra Myanmar dan baru bergabung dalam latihan bersama pada Senin 15 Oktober. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persib Curi Poin di Markas Persipura




(ACF)