Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19

Pelatih Arab Saudi Puji Dua Pemain Indonesia

Riyan Ferdianto    •    10 Oktober 2018 18:59 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Pelatih Arab Saudi Puji Dua Pemain Indonesia
Pelatih Arab Saudi U-19 Khaled Atawi (tengah)-Medcom.id/Riyan

Cikarang: Dua pemain Tim Nasional Indonesia U-19 mendapat pujian dari pelatih Arab Saudi Khaled Atawi usai laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu 10 Oktober 2018. Kedua pemain yang dimaksud adalah Saddil Ramdhani dan M Luthfi Kamal. 

Dalam laga tersebut Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-2. Sempat imbang di babak pertama berkat gol Saddil, Indonesia kembali tertinggal dari Arab Saudi yang sukses membuat gol kemenangan yang dicetak oleh Abdullah Alhamddan jelang babak kedua berakhir. 

Usai laga, pelatih Arab Saudi U-19 memuji dua pemain Indonesia yang tampil apik di laga tersebut. Saddil dan Luthfi dianggap pemain yang menonjol di laga tersebut.

Baca juga: Indonesia U-19 Menyerah dari Arab Saudi

"Ada beberapa pemain yang menonjol, yang paling terlihat adalah nomor 11 dan nomor 6," kata Khaled Atawi. 

Menurutnya, Saddil memiliki kecepatan dan bagus dalam penetrasi. Sedangkan Luthfi memiliki ketenangan yang baik meski dalam tekanan. 

"Saddil bagus fashion-nya (gaya permainannya, red) untuk pertandingan, dia mencetak gol di babak pertama. Kalau yang nomor 6 bagus dalam mengatur permainan walaupun keadaan tertekan," ujarnya. 

Khaled Atawi juga menambahkan, tim Indonesia sudah menunjukan permainan bagus dalam pertandingan tersebut. Ia juga menilai Indonesia memiliki pelatih yang juga bagus. 

"Sangat baik tim Indonesia, sangat menakjubkan. Kita melihat permainan Indonesia yang sangat cepat, mereka memiliki individu yang bagus. Mereka juga memiliki pelatih yang bagus dan saya rasa mereka bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Video: Jokowi Saksikan Langsung Pertandingan Angkat Berat APG 2018
 


(RIZ)


Video /