Blackburn Rovers U-18 vs Garuda Select

Garuda Select Pecundangi Tim Muda Blackburn Rovers

Kautsar Halim    •    12 Maret 2019 23:28 WIB
timnas indonesiatimnas u-16
Garuda Select Pecundangi Tim Muda Blackburn Rovers
Amanar Abdillah saat berseragam timnas U-16. (Foto Terbit: DOK/AFC)

Birmingham: Skuat Garuda Select kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba di Inggris. Kali ini, giliran Blackburn Rovers U-18 yang mereka taklukkan dengan skor telak, 0-4.

Amanar Abdillah dari Persib Bandung menjadi pemain paling produktif dalam laga tersebut dengan menyumbang sepasang gol. Sementara itu dua sisanya berasal dari Mochammad Supriadi dan Yadi Mulyadi.

Seperti dilansir dari Twitter SuperSoccer TV, Selasa 12 Maret malam WIB, pertandingan sempat tertunda sekitar setengah jam karena turun hujan deras. Tapi, situasi itu tidak mengganggu Garuda Select untuk tampil agresif.
 

Klik: Ungkapan Terima Kasih Rashford kepada Van Gaal


Gol pertama Amanar tercipta setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Sutan Zico pada menit ke-20. Berselang dua menit kemudian, Supriadi menggandakan keunggulan sambil menunjukkan kecepatan yang luar biasa.

Menjelang turun minum atau tepatnya saat injury time babak pertama, Amanar mencetak gol ketiga untuk Garuda Select. Prosesnya pun cukup apik sambil melakukan operan satu-dua dengan Zico.

Garuda Select agak menurunkan intensitas serangan ketika memulai babak kedua. Tapi situasi ini belum bisa dimanfaatkan oleh para pemain Blackburn yang unggul dalam segi postur badan.

Kebanyakan dari serangan yang mereka lancarkan sudah kandas sebelum masuk area penalti. Salah satu tendangan bebas yang didapat pun masih melenceng jauh dari gawang Garuda Select.
 

Klik: Zidane dan Pelatih yang Pulang ke Tim Lamanya


Sebelum laga berakhir, Garuda Select memberikan kenang-kenangan terakhir yang menyakitkan untuk Blackburn. Sebab, Yadi sukses melakukan overlap dan mencetak gol keempat pada menit ke-81.

Garuda Select merupakan salah satu program PSSI yang melibatkan 24 pemain berbakat dari seluruh penjuru Tanah Air di bawah usia 17 tahun. Mereka sengaja dikirim ke Inggris selama enam bulan untuk mendapatkan berbagai macam pelatihan sepak bola. Mayoritas pemain yang diajak berasal dari timnas U-16.

Sebelum menaklukkan Blackburn Rovers, Garuda Select sudah mengalahkan Queens Park Rangers (0-4), MK Dons (1-2) dan Macclesfield Town (1-8). Mereka hanya kalah dari Gillingham FC (2-0) dan imbang kontra Walsall FC (1-1).

Selanjutnya, Garuda Select akan menghadapi Huddersfield Town pada Rabu 20 Maret mendatang. Sama seperti laga sebelumnya, lawan Garuda Select nanti juga berasal dari kategori usia di bawah 18 tahun.

Starting XI Garuda Select kontra Blackburn Rovers

Garuda Select (3-5-1-1): Ahludz; Yudha, Komang, Reza; Fadil, David, Brylian, Andre, Fajar; Amanar; Zico



(ACF)