Timnas Spanyol

Isco Menikmati Gaya Kepelatihan Enrique

Riyan Ferdianto    •    07 September 2018 11:19 WIB
timnas spanyol
Isco Menikmati Gaya Kepelatihan Enrique
isco (Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Madrid: Gelandang Spanyol Isco menikmati gaya kepelatihan Luis Enrique. Bahkan, beberapa peraturan yang diberlakukan Enrique selama menangani La Furia Roja juga bisa diterima baik pemain Real Madrid itu. 

Enrique ditunjuk melatih timnas Spanyol pada 9 Juli. Ia dipercaya untuk menggantikan Fernando Hierro yang gagal membawa Spanyol tampil oke di Piala Dunia 2018.

Setelah resmi menjadi pelatih Spanyol, Enrique langsung membuat sejumlah aturan untuk para pemainnya. Salah satu peraturannya adalah para pemain dilarang menggunakan telepon seluler selama makan bersama.

"Selalu menjadi hal bagus untuk memiliki sedikit disiplin. Tidak menggunakan telepon pada saat makan merupakan ide bagus bagi saya, hari-hari ini kami lebih sering fokus pada mesin dibandingkan berbicara dengan rekan-rekan setim kami," kata Isco.

Klik di sini: Hasil Lengkap UEFA Nations League Dini Hari Tadi

Isco juga mengatakan timnya beradaptasi dengan metode-metode latihannya serta ide-ide uniknya di luar lapangan. Contohnya, saat ia membuat para pemain menuju ruang teka-teki "escape room" pada Rabu 5 September. Saat itu, para partisipan baru dapat membuka ruang ganti dengan menyelesaikan puzzle.

"Escape room sangat bagus, kami dapat mengurangi hubungan (dengan peralatan elektronik) dan banyak tertawa. Kami harus menemukan kunci dan memecahkan teka-teki," tambah Isco.

"Kami sangat senang dengan dia dan kami senang mengenai memulai hal-hal penting di pertandingan-pertandingan, maka kami dapat tahu apa level kami saat ini."ujarnya. 

Spanyol akan memainkan pertandingan pertama mereka bersama Enrique pada Sabtu 8 September. Saat itu, tim Matador akan bertandang ke markas Inggris pada laga perdana penyisihan grup UEFA Nations League. Kemudian, Spanyol dijadwalkan akan menghadapi Kroasia pada Rabu 12 September. (Evening Standard)

VideoPersija Takluk 1-2 dari Selangor FA di Laga Uji Coba
 


(PAT)