Timnas Prancis

Deschamps Belum Mau Tunjuk Pogbas sebagai Kapten Prancis

Gregorius Gelino    •    04 September 2018 18:16 WIB
liga dunia
Deschamps Belum Mau Tunjuk Pogbas sebagai Kapten Prancis
Pelatih Prancis, Didier Deschamps (AFP/Franck Fife)

Clairefontaine: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, belum bisa memercayakan kepada Paul Pogba sebagai kapten timnya. Meski diketahui, pelatih Jose Mourinho sudah menjadikan Pogba sebagai kapten Manchester United.

Sebenarnya peluang untuk menjadi Pogba sebagai kapten Les Bleus ada. Ketika kapten sekaligus kiper Prancis, Hugo Lloris tak dipanggil karena mengalami cedera. Namun kepercayaan Deschamps tampaknya belum sepenuh hati kepada pemain berusia 25 tahun tersebut. 

Baca: Direktur Olahraga AS Roma jadi Rebutan MU dan Barca

"Meski Paul (Pogba) melakukan hal-hal hebat di Piala Dunia, saya tidak ingin mengubah daftar pemegang ban kapten saya," kata Deschamps di komplek latihan timnas Prancis di Clairefontaine seperti dilansir Sky Sports.

"Kami harus mengatur sikap kami sebagai juara dunia, tapi ini bukan beban bagi kami. Dengan segala aspek positif yang telah kami dapatkan sebagai juara dunia, dari sisi humanis dan psikis, ini meningkatkan moral kami," lanjutnya.

Skuat Ayam Jantan akan menghadapi Jerman dan Belanda dalam laga perdana UEFA Nations League. Deschamps kemungkinan akan memilih Blaise Matuidi dan Raphael Varane sebagai pengganti Lloris dalam mengemban tugas sebagai kapten.

Video: Taufik Hidayat Pernah Wariskan Raket ke Jonatan Christie

 


(FIR)


Video /