Simpati Pesepak Bola untuk Teror Bom di Surabaya

Alfa Mandalika    •    14 Mei 2018 15:41 WIB
liga dunia
Simpati Pesepak Bola untuk Teror Bom di Surabaya
Radja Nainggolan. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Jakarta: Dalam sepekan terakhir, telah terjadi serangan teror dan ledakan bom di Indonesia yang menyebabkan puluhan korban jiwa meninggal dunia. Teranyar, ledakan bom terjadi di beberapa titik di kota Surabaya, Jawa Timur dua hari terakhir ini.

Korban jiwa tidak hanya menyasar aparat kepolisian tetapi warga sipil juga terkena dampaknya. Kondisi ini kontan mengundang simpati sejumlah pesepak bola baik dalam maupun luar negeri.

Salah satunya, Radja Nainggolan. Pemain AS Roma yang kerap memperhatikan kondisi di Indonesia menuliskan doa untuk Surabaya di akun twitter pribadinya.

Baca: Teror Bom, Laga Persija vs Home United Tetap Lanjut


"PrayforSurabaya, PrayforIndonesia," demikian cuitan pemain berdarah Batak ini.

Selain Radja, pesepak bola dari Tanah Air juga memberikan simpati terkait serangan teror yang terjadi di Surabaya.

"Melawan kebencian dengan kebencian hanya menciptakan kebencian yang lebih dalam, mari kita menyebarkan kasih dan cinta dan memaafkan semua yang membuat dosa dan kesalahan. Semua di tangan Tuhan dan hanya Dia yang layak untuk menghakimi," kata bek Persebaya, Arthur Irawan.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa bom di Surabaya pagi ini. Duka Surabaya, duka Indonesia duka kita semua. Rapatkan barisan agar #SurabayaKuat, #IndonesiaKuat, dan #KitaSemuaKuat," cuitan striker Persija, Bambang Pamungkas.

"Keluarga besar Persebaya Surabaya turut berduka atas jatuhnya korban akibat insiden bom di beberapat titik di Surabaya. Persebaya juga mengutuk keras segala tindakan pengecut dan tidak manusiawi ini! Gae dulur-dulur, dihimbau untuk tidak menyebar foto korban ataupun kejadian. Karena itu yang pelaku inginkan, menyebar teror. Tunjukkan Suroboyowani. Ayo bareng-bareng kene jogo Surabaya Rek!! Salam Satu Nyali! Wani!," demikian pernyataan Persebaya di akun instagram resminya.

"Ini duka kita semua, mari berikan doa untuk semua korban," cuitan akun instagram Persija Jakarta.

"Luangkan waktu, mari sejenak berdoa untuk musibah ledakan bom yang menimpa saudara kita di Surabaya," cuitan akun instagram Bali United.

"Kota Pahlawan selalu mengajarkan, bahwa WANI adalah pedoman. Doa dari kami untuk teman-teman di Surabaya," tulis akun instagram Persib Bandung.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /