Piala Asia U-16

Hadapi Australia, Timnas U-16 Sepakat Abaikan Pujian dan Hujatan

Gregah Nurikhsani Estuning    •    30 September 2018 11:49 WIB
timnas indonesiatimnas u-16
Hadapi Australia, Timnas U-16 Sepakat Abaikan Pujian dan Hujatan
Skuat Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

Jakarta: Timnas U-16 akan berkonsentrasi penuh pada pertandingan menghadapi Australia di Piala Asia U-16, Senin 1 Oktober 2018. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan tak ingin terbuai dengan pujian dan terganggu dengan hujatan.

"Saya dan teman-teman sepakat untuk konsentrasi penuh terhadap pertandingan berikutnya. Abaikan semua pujian dan hujatan, tapi tetap mengambil hikmah dan saran dari semua pihak untuk perbaikan kami," ujar Rendy disadur dari laman resmi PSSI.

Garuda Asia lolos ke perempat final berkat satu kemenangan dan dua kali hasil imbang. Kemenangan diraih atas Iran, sementara dua hasil imbang didapat kala meladeni India dan Vietnam.

Indonesia bertekad meraih kemenangan dan lolos ke semifinal. Sebab, tiket semifinal juga otomatis meloloskan mereka ke Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Peru tahun depan.

Rendy menuturkan, seluruh skuat timnas U-16 bakal mengerahkan semuanya dan saling membantu satu sama lain. Hal itu dirasakannya banyak membantu perkembangan secara individu maupun tim.

"Kami akan mencoba curi kemenangan nanti. Saya percaya, teman-teman pasti akan membantu saya bermain di atas lapangan. Karena kami ini satu tim dan kami saling membutuhkan satu dengan yang lain. Ini juga yang membuat tim kami bisa kompak sejauh ini," sambungnya lagi.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 



Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /