PIala Asia U-16

Timnas U-16 Pede Hadapi Australia

Rendy Renuki H    •    30 September 2018 20:32 WIB
piala asia u-16
Timnas U-16 <i>Pede</i> Hadapi Australia
TImnas Indonesia U-16 (Dok. PSSI)

Jakarta: Timnas Indonesia U-16 mengusung kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Australia di babak perempat final Piala Asia, Senin 1 Oktober. Keoptimisan tersebut mengacu kepada performa skuat Garuda Asia selama berjuang di turmanen yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tercatat, Timnas U-16 belum terkalahkan di Piala Asia U-16 sejak pertandingan pertama. Anak asuh pelatih Fakhri Husaini mengantongi satu kemenangan dan dua hasil imbang pada penyisihan Grup C.

Menurutnya, pencapaian tersebut menjadi bekal positif Bagus Kahfi Amiruddin Cs jelang menghadapi Australia. Apalagi, dari segi produktivitas gol, perolehan Timnas U-16 pun cukup baik, yakni dengan tiga kali memasukkan dan sekali kebobolan.

Klik: Hadapi Australia, Timnas U-16 Sepakat Abaikan Pujian dan Hujatan

"Kami telah menunggu momen ini. Menyusul kinerja kami dalam tiga pertandingan terakhir, pemain saya siap untuk bertarung," tutur Fakhri di situs resmi AFC. 

Namun, mantan gelandang Timnas Indonesia itu tetap mewaspadai calon lawan. Meski hanya lolos ke perempat final berstatus runner-up, namun Australia menurutnya merupakan sebuah tim yang kuat.

Apalagi, Timnas U-16 sebelumnya pernah dikalahkan Australia di Kejuaraan AFF U-15. Di mana Indonesia saat itu menelan kekalahan cukup telak dari Australia dengan skor 3-7.

"Australia adalah tim yang kuat, tetapi kami memiliki pengalaman menghadapi mereka di Kejuaraan AFF U-15 2017, yang kami kalah. Kami akan menggunakan kekalahan itu sebagai pelajaran besar bagi kami ketika kami menghadapi mereka lagi," tutup Fakhri.

 


(REN)