Seedorf Resmi Latih Timnas Kamerun

Gregorius Gelino    •    04 Agustus 2018 21:39 WIB
liga dunia
Seedorf Resmi Latih Timnas Kamerun
Clarence Seedorf (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Yaounde: Legenda sepak bola Belanda, Clarence Seedorf resmi menangani tim nasional Kamerun. Ia akan membawa rekannya ketika membela Belanda dan Ajax, Patrick Kluivert, sebagai asisten pelatih.

Seedorf bukanlah pilihan utama Asosiasi Sepak Bola Kamerun (CAF). Mantan pelatih Lazio, Sven-Goran Eriksson, merupakan pilihan utama CAF, ia bahkan telah menolak pendekatan dari timnas Irak, namun kesepakatan personal antara kedua belah pihak tidak tercapai.

Mantan pemain dan pelatih AC Milan itu tidak pernah bertahan lama dengan tim yang ia latih sebelumnya. Sebelum menangani timnas Kamerun, ia sempat melatih Milan, Shenzhen (klub liga Cina), dan Deportivo La Coruna.

Klik di sini: Morata Tegaskan Bertahan di Chelsea

Sayangnya Seedorf tidak pernah bertahan lama bersama tim yang ia latih. Mantan pemain Real Madrid itu tidak pernah bertahan lebih dari enam bulan bersama mantan timnya.

Seedorf juga belum pernah membawa tim yang ia latih menyabet gelar jaura. Pelatih berusia 42 tahun ini masih terbilang hijau untuk ukuran pelatih, namun CAF melihat antusiasme dan status legenda Seedorf mampu meningkatkan pamor timnas Kamerun.


 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /