Keisuke Honda Simpan Hasrat Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Alfa Mandalika    •    03 Agustus 2018 13:27 WIB
Timnas Jepang
Keisuke Honda Simpan Hasrat Tampil di Olimpiade Tokyo 2020
Keisuke Honda. (Foto: AFP/

Tokyo: Keisuke Honda telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Timnas Jepang pada Piala Dunia bulan lalu. Namun, eks gelandang AC Milan itu mengatakan, ia ingin menambah satu pencapaian lagi di karier internasionalnya dengan tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Honda, 32, yang telah mencetak 37 gol dari 98 penampilannya untuk negaranya dan merupakan satu-satunya pemain Jepang yang mengemas gol di tiga Piala Dunia, mengatakan kepada Abema TV pada Kamis 2 Agustus, bahwa saat ini ia belum siap untuk gantung sepatu.

"Saya ingin bermain di Olimpiade Tokyo dalam dua tahun, dan saya akan terus bermain," ujar Honda.

Negara-negara peserta dapat memanggil tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun untuk turnamen di Olimpiade. Honda, yang pada musim lalu memperkuat klub Meksiko Pachuca, belum memutuskan tujuan selanjutnya, meski ia telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke klub Australia Melbourne Victory.

Baca: Sven-Goran Eriksson Menolak Melatih Timnas Irak


Honda mengatakan melalui siaran di Internet bahwa ia masih bernegosiasi dengan satu klub yang dirahasiakan namanya. "Saya ingin melakukan hal-hal yang melampaui menjadi seorang pemain. Saya telah bernegosiasi dengan klub yang memahami apa yang ingin saya lakukan," tutur Honda.

"Kami menjalani pembicaraan-pembicaraan yang sangat positif. Itu adalah tim yang telah dilaporkan. Jika semuanya berjalan mulus, kami semestinya dapat mengumumkannya dalam beberapa hari (mendatang)," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Kukuh di Puncak Grup A


(ASM)