Penggawa Timnas U-16 Simpan Asa Go Internasional

Rendy Renuki H    •    04 Oktober 2018 12:36 WIB
timnas u-16
Penggawa Timnas U-16 Simpan Asa <i>Go</i> Internasional
Rendy Juliansyah (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Penggawa Timnas Indonesia U-16 Rendy Juliansyah menyimpan asa bisa bermain di luar negeri. Meski pemain yang kerap dijuluki "Dilan" itu mengakui tertarik bergabung ke Persija.

Rendy menjadi salah satu kunci serangan Timnas U-16 di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini. Sumbangan gol dan assist-nya membuat Garuda Asia sempat mencicipi juara Tein Phong Plastic Cup 2017, Jenesys Cup 2018, dan Piala AFF 2018.

Prestasi itu membuat dirinya mengakui banyak dilirik klub profesional Tanah Air. Namun, bermain di luar negeri tampaknya menjadi prioritas utama pemain yang berposisi asli sebagai striker tersebut.

Klik: PSSI Pastikan Luis Milla Datang ke Indonesia Pekan Depan


"Semoga bisa bermain di luar lah, nyari tim yang bagus atau sekalian sekolah di luar negeri," tutur pemain 16 tahun itu kepada Medcom.id saat ditemui di Jakarta, Rabu 3 Oktober. 

Menurutnya, Jepang menjadi salah satu tujuan utamanya berkarier di lapangan hijau. Meski diakui Rendy, dirinya juga sedang mencari peluang berkarier di Spanyol.

"Maunya ke Jepang atau Spanyol. Jepang pas saya trial (Januari lalu di Aomori Yamada, salah satu sekolah sepak bola terbaik di Jepang) itu kan memang luar biasa sekali atmosfernya. Tapi kan sepak bola Spanyol juga luar biasa, sepak bola mudanya maju sekali," sambungnya.

Pemain bertubuh ramping ini pun tak mempermasalahkan tak bermain reguler jika memilih berkarier di luar negeri. Seperti yang saat ini dialami bintang Timnas U-19 Egy Maulana Vikri saat memutuskan bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

"Di luar kesempatan bermain kurang, tapi bisa belajar banyak juga di sana, banyak pengalaman. Latihannya juga pasti di sana lebih berat, lebih keras. Jadi ya cari waktu buat di sana dahulu," tutupnya.

 


(REN)


Video /