Liga Europa 2016--2017

Preview Feyenoord vs Manchester United: Menguji Skuat Lapis Kedua Mourinho

Achmad Firdaus    •    15 September 2016 15:42 WIB
manchester united 2016--2017
<i>Preview</i> Feyenoord vs Manchester United: Menguji Skuat Lapis Kedua Mourinho
Selebrasi gol Marcus Rashford saat mencetak gol ke gawang Hull City di Liga Primer Inggris (Foto: AFP PHOTO / Lindsey PARNABY)

Metrotvnews.com, Rotterdam: Manchester United akan mengawali perjuangannya di fase grup Liga Europa 2016--2017 dengan melawat ke markas Feyenoord. Laga ini kemungkinan akan jadi panggung unjuk gigi para pemain pelapis United.

Indikasinya adalah, Jose Mourinho tidak membawa seluruh pemain terbaiknya di laga ini. Wayne Rooney, Antonio Valencia, Luke Shaw ditinggal di Manchester meski kondisinya cukup fit. Sedangkan, Henrikh Mkhitaryan, Jese Lingard,  dan Phil Jones juga tidak dibawa karena cedera.

Memang, Mourinho masih membawa sejumlah pemain andalan macam Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Namun, pada laga di Feijenoord Stadion, Jumat 16 September dini hari nanti, Mou kemungkinan bakal menjajal banyak  pemain pelapisnya. Ini dilakukan demi menjaga kondisi para pemain inti untuk melakoni laga tandang ke markas Watford di Liga Primer Inggris, dua hari berselang. 

Marcus Rashford berpeluang main sebagai starter di laga nanti. Sementara di lini belakang, Chris Smalling berpeluang tampil untuk menggantikan peran Daley Blind yang tampil kurang bagus saat United kalah 1-2 dari rival sekotanya Manchester City, akhir pekan lalu.

(BACA: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Dini Hari Nanti)

MU jelas difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang, meski tidak tampil dengan kekuatan penuh. Selain memiliki materi pemain yang lebih oke, Setan Merah juga didukung statistik di mana mereka selalu sukses mengalahkan Feyenoord dalam dua pertemuan sebelumnya di fase grup Liga Champions 1997--1998.

Secara keseluruhan, United juga memiliki rekor cukup baik ketika menghadapi klub asal Belanda. Dari total 14 kali tampil, United sukses meraih tujuh kemenangan dan hanya kalah empat kali dari klub Belanda.

Namun demikian, Mourinho tetap harus mempersiapkan skuatnya dengan baik jika tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Pasalnya, Feyenoord menyambut laga ini dengan kepercayaan diri tinggi.

Tim besutan Giovanni van Bronckhorst saat ini tengah memimpin klasemen Eredivisie usai menyapu bersih lima laga awal dengan kemenangan. Hebatnya lagi,  mereka mampu mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua gol. Itu berarti, Feyenoord rata-rata  mencetak tiga gol dalam tiap pertandingan. 

(BACA JUGA: Sambangi Feyenoord, Skuat Manchester United Minus Wayne Rooney)

Kolektivitas tim jadi senjata utama Feyenoord di bawah arahan Van Bronckhorst yang notabene mantan bintang Barcelona. Itu bisa dilihat dengan banyaknya pemain mereka yang bisa mencetak gol. Dari 15 gol yang tercipta, tujuh di antaranya lahir dari  pemain  yang berbeda.

United wajib mewaspadai pergerakan striker asal Denmark, Nicolai Jorgensen yang sejauh ini sudah mengoleksi tiga gol. Penyerang veteran, Dirk Kuyt juga tidak boleh dianggap remeh karena striker 36 tahun ini juga sudah melesakkan tiga gol. Dengan pengalamannya bermain di Liga Primer Inggris bersama Liverpool, Kuyt bisa sangat berbahaya buat lini pertahanan MU.

Well, bagaimana hasil pertandingan nanti? Saksikan siaran langsungnya di SCTV mulai pukul 00:00 dini hari WIB.

Perkiraan Susunan Pemain:
Feyenoord (4-3-3):
Jones, van der Heijden, Eric Botteghin, Woudenberg, Karsdorp, El Ahmadi, Toornstra, Vilhena, Kuyt, Jorgensen, Berghuis

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Rojo, Bailly, Smalling, Darmian, Carrick, Herrera, Depay, Young, Mata, Rashford

Head to head:
(05/11/1997) Fase Grup Liga Champions: Feyenoord 1-3 Manchester United
(22/10/1997) Fase Grup Liga Champions: Manchester United 2-1 Feyenoord

5 pertandingan terakhir:
Feyenoord: M, M, M, M, M
Manchester United: M, M, M, M, K

Prediksi Metrotvnews.com: Feyenoord 40-60 Manchester United

Video: Timnas Indonesia U-19 takluk dari Thailand di Piala AFF U-19



(ACF)

Jaga Tren Kemenangan, Wenger: Kami Harus Ambisius!
Arsenal vs FC Basel

Jaga Tren Kemenangan, Wenger: Kami Harus Ambisius!

3 hours Ago

Tren kemenangan Arsenal terus berlanjut. Kali ini, The Gunners meraih hasil positif di ajang Li…

BERITA LAINNYA
Video /