Ballon d'Or 2018

Saat Modric Terima Penghargaan Ballon d'Or, Di mana Messi dan Ronaldo?

A. Firdaus    •    04 Desember 2018 12:21 WIB
ballon dor
Saat Modric Terima Penghargaan Ballon d'Or, Di mana Messi dan Ronaldo?
Luka Modric saat menerima penghargaan Ballon d'Or 2018 (Foto: AFP/ FRANCK FIFE)

Paris: Ada dua kursi kosong saat penobatan Luka Modric sebagai pemenang Ballon d'Or 2018 yang berlangsung di Grand Palais, Senin 3 Desember. Kedua kursi itu diperuntukkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kedua pemain tersebut tak hadir dalam penghargaan tahunan yang dipelopori France Football itu. Dengan demikian, ini untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo absen menghadiri malam penghargaan Ballon d'Or.

Seperti dilansir Daily Mail, Messi yang menduduki posisi kelima Ballon d'Or tahun ini, lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarganya. Terbukti dalam postingan instagram-nya, Messi terlihat ber-swafoto bersama kedua anaknya, Thiago dan Mateo.

Sementara Ronaldo belum diketahui di mana keberadaannya. Ada isu bintang Juventus tersebut sedang menghabiskan waktu rehatnya bersama skuat Juve. Belum ada kata-kata resmi juga dari Ronaldo terkait terpilihnya Modric yang juga mantan rekan setimnya saat di Madrid.

Tapi reaksi justru datang dari kedua adik perempuan Ronaldo, Elma Aveiro dan Katia. Mereka tampak kesal, lantaran kakaknya tak lagi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or, meski sudah lima trofi berada di lemari piala pribadinya.

Elma dalam postingan media sosialnya sangat marah dengan hasil Ballon d'Or 2018. Ia menyayangkan bahwa penghargaan tahunan tesebut telah disusupi oleh mafia.

"Sayangnya ini adalah dunia tempat kita hidup, busuk, dengan mafia dan raja uang raja," demikian postingan dari Elma.

Komentar menyentil datang dari Katia. Ia memasang foto Ronaldo dengan trofi Ballon d'Or sambil menulis: "Pemain terbaik di dunia. Bagi mereka yang mengerti sepak bola saja."

Lain Messi dan Ronaldo, lain pula Neymar da Silva Jr. Hanya menempati posisi ke-12 dalam urutan Ballon d'Or, bintang Paris Saint-Germain tersebut lebih menghabiskan waktu dengan bermain game on line, Call of Duty.

Hidayat Mundur dari Exco PSSI



(ASM)