Messi Kirim Kode Gabung ke Klub MLS Buatan Beckham

Gregah Nurikhsani Estuning    •    31 Januari 2018 15:17 WIB
mlsdavid beckhamlionel messi
Messi Kirim Kode Gabung ke Klub MLS Buatan Beckham
Lionel Messi (kiri) dan David Beckham (kanan) bersua di pertandingan Liga Champions beberapa tahun lalu. (Foto: Getty Images/Squawka)

Barcelona: David Beckham tengah bermanuver dengan membuat klub sepak bola di Liga Amerika Serikat (MLS). Lionel Messi mendesak mantan pemain Manchester United itu untuk 'menghubunginya' jika suatu saat membutuhkannya.

Beckham telah mengumumkan wacana untuk membuat klub pada Senin 29 Januari lalu. Rencananya, klub tersebut bakal berbasis di Miami, Florida.

Messi menjadi salah satu figur yang memberikan ucapan doa kepada Beckham atas mimpinya tersebut. Melalui sebuah posting-an di media sosial, bintang Barcelona itu mengirimkan kode untuk bergabung suatu hari nanti.

"Hai David, pertama-tama saya ucapkan selamat, saya berharap semua berjalan sesuai keinginan. Siapa tahu, dalam beberapa tahun Anda akan mengubungi saya," kata Messi.
 

Klik: Arsene Wenger Konfirmasi Kedatangan Aubameyang


Selain La Pulga, sejumlah bintang olahraga lainnya juga turut menguncapkan selamat, seperti Usain Bolt, Serena Williams, dan Tom Brady. Bolt bahkan 'pede' dengan mengatakan siap menjadi striker buat klub milik Beckham.

"Serius, jika Anda butuh striker, sayalah orang yang tepat. Jika Anda butuh gol, saya juga orangnya, tenang saja," kelakar atlet lari tercepat di dunia itu.

Sejauh ini, proyek ambisius Beckham berjalan positif. Terbaru, pihak Pemerintah Kota Miami telah memberikan ijin untuk menggarap stadion berkapasitas 25 ribu tempat duduk.

Amerika Serikat sudah menjadi rumah bagi istri Victoria Beckham itu. Selepas membela Real Madrid, eks AC Milan dan Los Angeles Galaxy itu merasa kerasan dengan suasana di Negeri Paman Sam, dan ingin memajukan MLS dengan salah satunya mendirikan klub profesional.

"Saya sangat gembira dan bersemangat membangun klub hebat di kota ini. Saya berjanji tim yang akan berkompetisi di MLS adalah yang terbaik," kata Beckham dikutip dari BBC.

"Saya bergabung dengan Galaxy karena saya melihat ada potensi jangka panjang di liga ini. Waktu saya bergabung dari Real Madrid, liga ini belum berkembang sedemikian rupa, namun saya yakin ini adalah tantangan buat saya," sambungnya lagi.

Video: Stadion Manahan Siap Jadi Tuan Rumah Perempatfinal Piala Presiden 2018
 


(ASM)


Video /