Bursa Transfer Pemain

Kiper Timnas Thailand Gabung Klub Belgia

Krisna Octavianus    •    09 Januari 2018 16:21 WIB
bursa transfer pemain
Kiper Timnas Thailand Gabung Klub Belgia
Kawin Thamsatchanan (Foto: foxsportsasia.com)

Nonthaburi: Kiper tim nasional Thailand, Kawin Thamsatchanan akan menjadi pemain sepak bola Thailand ketiga yang bermain di Belgia saat dia diresmikan oleh tim kasta kedua Belgia, Oud-Heverlee Leuven. Dia akan diperkenalkan oleh Oud-Heverlee Leuven pada Rabu 10 Januari.

Kawin telah lama diperkirakan akan pindah ke luar negeri setelah sepuluh musim yang sukses bersama Muangthong United. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Asia setelah posisinya di timnas Thailand tidak tergantikan.

Liga Jepang pada awalnya diyakini sebagai tujuan Kawin, sementara klub Prancis, Angers juga dikatakan tertarik pada jasanya. Akan tetapi, sekarang masa depan Kawin sudah jelas dengan pengumuman kepindahannya ke OHL.

Tim berbasis di Leuven dimiliki oleh perushaan biro perjalanan Thailand, King Power International Group, yang juga mejadi pemilik Leicester City.

"Kami sudah memantau performa Kawin untuk beberapa waktu sekarang," kata ketua OHL, Aiyawatt Srivaddhanaprabha seperti dikutip dari fox sports Asia.

"Kami memiliki keyakinan bahwa kiper (Kawin) memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk bermain untuk tim," lanjutnya.

"Kami secara resmi menghubungi Muangthong United untuk membawanya ke Belgia sebelum batas waktu transfer (dan) menghargai mereka mengingat tawaran tersebut," pungkas Srivaddhanaprabha.

Setelah resmi menjadi penggawa OHL, Kawin akan mengikuti jejak Eakachai Phonthongthin dan Teeratep Winothai dalam mewakili sepak bola Thailand di Belgia.

 


(ACF)

Video /