Babak Play-off Liga Champions Asia

Jadwal Bali United di Liga Champions Asia

Patrick Pinaria    •    01 Desember 2017 14:08 WIB
liga champions asia
Jadwal Bali United di Liga Champions Asia
Para pemain Bali United merayakan kemenangan atas Persegres pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Jakarta: Kepastian mengenai perwakilan klub Indonesia mengikuti Liga Champions Asia musim 2018 akhirnya terjawab. Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan Bali United sebagai klub Indonesia yang berhak mengikuti babak play-off Liga Champions Asia.

Jatah bermain pada babak play-off Liga Champions Asia seharusnya didapat Bhayangkara. Mengingat, Bhayangkara merupakan juara Liga 1 Indonesia musim lalu.

Berdasarkan regulasi AFC, klub Indonesia yang berhasil menjuarai Liga 1 berhak mendapat tiket play-off Liga Champions Asia. Namun, AFC memutuskan tidak memilih Bhayangkara karena klub tersebut tidak memenuhi syarat lisensi klub profesional AFC. 

Baca: Bekap Real Zaragoza, Valencia Lolos ke 16 Besar

AFC akhirnya memilih Bali United yang merupakan runner-up Liga 1 untuk tampil pada babak play-off Liga Champions Asia. Alasannya adalah klub tersebut memiliki lisensi AFC. Keputusan tersebut diambil AFC setelah menggelar rapat exco di Thailand pada 30 November.

Kini, AFC sudah resmi merilis jadwal babak play-off kualifikasi. Dalam babak itu, Bali United harus melewati tiga tahap agar bisa menembus fase grup.

Pada tahap pertama, Bali United yang masuk dalam zona timur dijadwalkan akan menghadapi klub asal Singapura, Tampines Rovers pada Kamis 16 Januari 2018. Laga tersebut berlangsung sebanyak sekali dan tidak memiliki format kandang dan tandang.

Baca: Sulitnya Mencari Striker Anyar Bayern

Jika berhasil mengalahkan Tampines, Bali United akan berhadapan dengan klub Thailand, Chiangrai United pada 23 Januari 2018. Setelah itu, klub yang menang akan dijadwalkan menghadapi Shanghai SIPG pada 30 Januari.

Namun, jika tidak mampu lolos dari babak play-off, Bali United akan tampil di Piala AFC yang merupakan kasta kedua kompetisi Asia.


Berikut jadwal babak play-off kualifikasi Liga Champions Asia zona timur:

 



Video: Euforia PSMS Medan dan PSIS Semarang Melangkah ke Liga 1

 


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /