Indonesia vs Thailand

Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-19 vs Thailand U-19

A. Firdaus    •    08 Oktober 2017 11:12 WIB
timnas indonesia
Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-19 vs Thailand U-19
Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri sedang memantau latihan para pemainnya. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Cikarang: Tim Nasional Indonesia U-19 akan ditantang oleh Thailand U-19 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Laga tersebut merupakan bagian dari persiapan pelatih Indra Sjafri sebelum berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 akhir bulan ini.

Pertarungan antar kedua kekuatan Asia Tenggara ini juga menjadi pertemuan kedua dalam kurun waktu kurang dari sebulan terakhir. Seperti diketahui, pada 15 September silam Indonesia kalah dari Thailand lewat drama adu penalti di Myanmar.

Meski berstatus uji coba, laga ini bisa menjadi momen peningkatan kemampuan bagi skuat Indra Sjafri. Seperti diketahui, pasukan Marc Alavedra Palacios merupakan juara Piala AFF 18 usai mengalahkan Malaysia di final.

Klik di sini: Nigeria dan Kosta Rika Pastikan Tempat di Piala Dunia 2018

"Pertandingan ini bakal menjadi catatan untuk meningkatkan kemampuan, supaya kami bisa melakukan yang terbaik di kualifikasi Piala Asia," ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers semalam.

Berbanding terbalik dengan apa yang dikomentari Indra Sjafri, salah satu penyerang timnas, Hani Saghara, menganggap laga melawan Thailand bisa menjadi ajang balas dendam.

Klik di sini: Thailand Bersyukur Bisa Jajal Kekuatan Timnas U-19

"Thailand negara kuat dalam sepakbola. Kami bertemu dan kalah adu penalti di semifinial Piala AFF U-18. Sekarang menjadi kesempatan untuk kami bertekad membalas kekalahan di Myanmar lalu," terang Saghara.

Tantangan untuk menjajal Indonesia dianggap sebuah momen yang tak boleh dilewatkan. Laga ini menjadi bekal sebelum Palacios dan skuatnya menggelar pemusatan latihan November mendatang.

"Kami akan menggelar pemusatan latihan pada November. Dengan melawan Indonesia, kami bisa melihat level para pemain sebelum melakoni Kualifikasi Piala Asia 2018," ujar Palacios dalam jumpa pers jelang pertandingan kontra timnas U-19 di Hotel Grand Zuri, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/10/2017).  

Bertandang ke Indonesia, Palacios membawa 23 pemain untuk laga uji coba ini. Menariknya, pelatih yang baru bergabung lima bulan ini, menyisipkan 15 pemain baru dari skuatnya.

Jadwal Siaran Langsung:
18 : 30 WIB: Indonesia vs Thailand (RCTI LIVE)

Arema: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1
 


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /