Portugal

Alasan Ronaldo Dicadangkan saat Portugal Permalukan Andorra

A. Firdaus    •    08 Oktober 2017 13:09 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Alasan Ronaldo Dicadangkan saat Portugal Permalukan Andorra
Cristiano Ronaldo (Foto: @Cristiano)

Metrotvnews.com, Andorra La Vella: Bertandang ke markas tim lemah Andorra, pelatih Portugal Fernando Santos mencadangkan Cristiano Ronaldo dari menit pertama. Hal ini memicu kontroversi dan menganggap Santos memandang remeh tuan rumah.

Terbukti Portugal yang menguasai jalannya laga begitu kesulitan untuk melakukan penyelesaian akhir. Bisa dikatakan tim tamu membutuhkan finisher terbaik seperti Ronaldo.

Akhirnya Santos menurunkan Ronaldo pada babak kedua menggantikan Gelson Martins. Dan, butuh waktu 18 menit bagi CR7 untuk membobol gawang Andorra.

Klik di sini: Sikat Luksemburg, Swedia Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2018

"Saya banyak berpikir. Saya pikir, yah, Ronaldo tidak berlatih 100 persen dalam dua hari latihan bersama kami," ujar Santos ketika ditanya alasan mencadangkan Ronaldo.

"Ada banyak faktor yang menyebabkan keputusan ini. Pertandingan berjalan rumit, saya mencoba mengatur dan melakukan yang terbaik. Entah itu patut dipertanyakan atau tidak. Kami akhirnya menang dan itulah yang penting," terangnya.

Klik di sini: Tanggapan Wenger ketika Ancelotti Dikaitkan dengan Arsenal

Kehadiran Ronaldo beserta golnya menambah kepercayaan diri rekan setimnya. Termasuk Andre Silva yang pada babak pertama dibuat frustrasi lantaran sulitnya membobol gawang tuan rumah. Striker AC Milan itu akhirnya bisa menyumbangkan gol untuk Portugal. Sekaligus membukukan kemenangan tim tamu dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sangat penting bagi Portugal, karena menghidupkan langkah mereka untuk mendapatkan tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia. Ronaldo cs yang kini berada di posisi kedua, tengah bersaing dengan Swiss si pemegang pimpinan klasemen grup B.

Pemain Muda Unjuk Gigi di Timnas Senior
 


(FIR)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /