Timnas Belanda

Advocaat Umumkan akan Tinggalkan Timnas Belanda

Krisna Octavianus    •    09 November 2017 06:46 WIB
liga dunia
Advocaat Umumkan akan Tinggalkan Timnas Belanda
Dick Advocaat (Foto: sofascore.com)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Dick Advocaat telah mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan kusri kepelatihan timnas Belanda saat kontraknya berakhir setelah pertandingan persahabatan melawan Skotlandia dan Rumania. Advocaat  melatih negaranya untuk ketiga kalinya sejak Mei 2017 menyusul pemecatan Danny Blind.

Belanda memenangi empat dari lima kualifikasi Piala Dunia mereka di bawah Advocaat. Akan tetapi, itu tidak cukup untuk melihat mereka lolos ke Piala Dunia Rusia 2018, karena mereka dipaksa untuk menempati tempat ketiga di Grup A di belakang Prancis dan Swedia.

Pertandingan De Oranje melawan Skotlandia di Aberdeen pada Jumat 10 November dini hari WIB dan melawan Rumania di Bucharest akan menjadi terakhir Advocaat di pucuk pimpinan kepelatihan Belanda.

"Ini adalah dua pertandingan terakhir untuk saya dan kemudian setelah ini saya berhenti untuk melatih tim nasional," kata Advocaat kepada wartawan di Skotlandia pada saat kedatangannya.

Advocaat enggan membahas masalah ini lebih lanjut dalam sebuah wawancara dengan penyiar NOS Belanda dan bersikeras bahwa dia belum memutuskan apa pekerjaan berikutnya.

"Saya belum mengatakan apa yang akan saya lakukan dan karena itu klub tidak tahu bahwa saya tersedia atau tidak," ujar Advocaat.

"Mari kita hadapi dua pertandingan ini dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi dengan karier saya. Saya melakukan hal yang sama seperti Louis van Gaal dan tidak pernah mengatakan 'tidak pernah'," pungkasnya. (FFT)

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /