Andrea Pirlo Memutuskan Pensiun

Kautsar Halim    •    06 November 2017 23:48 WIB
mls
Andrea Pirlo Memutuskan Pensiun
Andrea Pirlo. (AFP PHOTO / EDUARDO MUNOZ ALVAREZ)

Metrotvnews.com, New York: Mantan bintang AC Milan dan timnas Italia memutuskan gantung sepatu pada Senin 6 November. Keputusan itu ia ambil usai gagal mengantarkan New York City FC (NYFC) melaju ke final Major League Soccer (MLS).

NYFC gagal ke final MLS karena kalah agregat (3-4) dengan Columbus Crew di fase semifinal. NYFC sejatinya berhasil menang 2-0 pada leg kedua, namun itu tidak mampu menyelamatkan mereka, lantaran takluk 1-4 pada leg pertama.

Pirlo yang berusia 38 tahun terbilang telat dimainkan ketika NYFC mengalahkan Columbus Crew. Pasalnya, ia baru masuk ke lapangan untuk menggantikan Ronald Mataritta pada menit ke-90.


Klik: Disaksikan Luis Milla, Laga PSM vs Bali United Ricuh


Belum jelas alasan Pirlo memutuskan untuk gantung sepatu secara tiba-tiba. Namun pemberitaan media setempat menyebutkan keputusan itu ia ambil karena kecewa dengan dirinya sendiri yang gagal mengantarkan MLS ke final.

Tidak lama setelah memutuskan untuk mengundurkan diri, Pirlo langsung berkicau lewat twitter resminya dengan mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pihak yang turut mendukung kesuksesan kariernya.

"Laga terakhir di MLS merupakan waktu terakhir saya bersama NYFC. Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengenalkan saya kepada kota yang luar biasa ini. Terima kasih kepada suporter yang luar biasa, jajaran pelatih, rekan setim dan semuanya yang bekerja di belakang layar," tulis Pirlo.

"Jadi, bukan hanya petualangan saya bersama NY yang berakhir, namun perjalanan saya sebagai pesepakbola juga berakhir. Oleh karena itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluara dan anak saya yang sudah mendukung dan selalu memberikan cinta," tambahnya.

"Saya merasa terhormat dengan tim yang pernah dibela. saya senang dengan rekan setim yang bisa diajak kerja sama, dan setiap orang yang mendukung karier saya. Semua fan dari seluruh dunia juga selalu menunjukkan dukungan kepada saya. Kalian akan selalu berada di samping dan di dalam hati saya," lanjut tulisan itu.

Pirlo punya beragam kenangan manis sebagai pesepakbola profesional dan penggawa inti timnas Italia. Ia pernah mengantarkan Italia merebut Piala Dunia 2006, memenangkan Liga Champions dua kali untuk Milan dan membantu Juventus menjuarai Serie A Italia. (sportmole)

 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /