Swiss vs Irlandia Utara

Swiss Mulus ke Putaran Final Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    13 November 2017 06:55 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Swiss Mulus ke Putaran Final Piala Dunia
Suasana pertandingan Swiss vs Irlandia Utara (Foto: twitter)

Basel: Swiss berhasil memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2018 usai bermain imbang 0-0 kontra Irlandia Utara pada leg kedua play-off, Senin 13 November dini hari WIB. Hasil imbang 0-0 sudah cukup membuat mereka mulus melaju ke Rusia tahun depan.

Bermain di Stadion Saint Jakob Park, Basel, Swiss yang unggul agregat 1-0 melancarkan tekanan sejak awal babak pertama. Akan tetapi, Irlandia Utara yang butuh gol ternyata berani melawan dan juga merepotkan barisan pertahanan Swiss yang digalang Fabian Schar dan Manuel Akanji.

Bahkan, Irlandia Utara nyaris mencetak gol pada menit keempat. Chris Brunt menyambut bola rebound di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke sudut kanan atas gawang. Akan tetapi, kiper Swiss, Yann Sommer melakukan penyelamatan hebat untuk menghentikan usaha ini.

Lalu, Swiss bukan tanpa peluang. Ricardo Rodriguez dkk mendapatkan peluang emas pada meit ke-29. Steven Zuber menerima sebuah operan akurat dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Akan tetapi, Michael McGovern tampil gemilang menggagalkan peluang tersebut. Skor 0-0 mewarnai babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih seru dengan kedua tim saling jual beli serangan. Irlandia Utara sangat ngotot untuk mendapatkan gol, berulang kali merepotkan pertahanan lawan. 

Bahkan, mereka hampir saja membuat gol pada menit ke-90+3. Sebuah crossing indah masuk ke dalam kotak penalti Swiss, Jonny Evans melepaskan sebuah sundulan ke arah gawang, dia mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang, tetapi salah satu pemain bertahan Swiss bergerak dan mengubah arah laju bola menjauh dari gawang.

Tak ada gol yang tercipta pada pertandingan kali ini. Skor 0-0 sudah cukup bagis Swiss lolos ke Piala Dunia 2018 usai unggul agregat 1-0 pada leg pertama.

Dengan hasil ini, Swiss akan ikut serta untuk ke-11 kalinya di ajang Piala Dunia atau yang keempat secara berturut-turut sejak 2006. Sementara, bagi Irlandia Utara, mereka kembali harus mengubur impian main di Piala Dunia, terakhir kali mereka berpartisipasi di ajang tersebut pada 1986 di Meksiko.

Susunan pemain:
Swiss: Sommer, Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez, Shaqiri, Zakaria, Xhaka, Zuber, Dzemaili, Seferovic.

Irlandia Utara: McGovren, Hughes, Evans, McAuley, Brunt, Norwood, Ward, Davis, Saville, Dallas, Washington.

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /