Timnas Swedia

Lindelof: Swedia Selalu Percaya akan Lolos ke Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    14 November 2017 07:11 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Lindelof: Swedia Selalu Percaya akan Lolos ke Piala Dunia
Victor Lindelof (Foto: skysports)

Milan: Bek tim nasional Swedia, Victor Lindelof mengatakan kepercayaan yang tak tergoyahkan atas kemampuan diri sendiri adalah faktor kunci keberhasil mereka lolos ke Piala Dunia. Swedia lolos usai menahan imbang Italia pada leg kedua play-off, Selasa 14 November dini hari WIB.

Swedia melaju ke pesta sepak bola terbesar dunia untuk pertama kalinya sejak 2006 setelah menang agregat 1-0 di babak play-off. Tak sembarangan, mereka menyingkirkan juara dunia empat kali, Italia. Gol Jakob Johansson pada leg pertama menjadi pembeda selama 180 menit. 

Pemain berusia 23 tahun itu pun memberikan penghormatan terhadap kekompakan Swedia. Sejak awaln, Lindelof mengaku, segenap skuat Swedia sudah percaya akan lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

"Ini adalah pertama kalinya saya lolos ke Piala Dunia dan saya sangat senang. Kami tahu datang ke sini akan sulit tapi setelah pertandingan pertama di kandang kami yakin bisa melakukannya," kata Lindelof kepada wartawan.

"Kami bekerja sangat keras, saya tidak tahu bagaimana menggambarkan tim ini, kami bekerja sangat keras satu sama lain. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan," lanjutnya.

"Sejak awal kami selalu percaya kami akan pergi ke Piala Dunia dan ini dia hasilnya," tegas mantan bek Benfica itu.

Piala Dunia 2018 Rusia akan menjadi yang ke-12 kali bagi Swedia. Pencapaian terbaik mereka di Piala Dunia adalah menjadi runner-up pada saat Piala Dunia digelar di negara mereka pada 1958. Sementara itu, pada dua gelaran terakhir yang mereka ikuti (Piala Dunia 2002 dan 2006), mereka hanya sampai babak 16 besar. (FFT)

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /