Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Cedera Betis, Gareth Bale Absen pada Laga Krusial Wales

Kautsar Halim    •    03 Oktober 2017 17:50 WIB
real madrid 2017--2018gareth bale
Cedera Betis, Gareth Bale Absen pada Laga Krusial Wales
Gareth Bale. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Metrotvnews.com, Cardiff: Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) mengonfirmasi Gareth Bale takkan memperkuat timnas Wales pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Keputusan itu muncul karena Bale belum cukup bugar untuk dimainkan.

Bale masih menderita cedera betis. Cedera itu terbilang cukup buruk karena Real Madrid juga terpaksa mengistirahatkkannya saat menghadapi Espanyol pada akhir pekan lalu.


Klik: Menghitung Peluang Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018


Menurut informasi situs resmi FAW, Bale tetap memenuhi panggilan timnas Wales untuk pulang ke kampung halamannya pada Senin 2 Oktober lalu. Dalam kesempatan itu, Bale sudah berkumpul dengan timnas Wales dan meraih penghargaan pemain terbaik akhir tahun dalam acara makan malam FAW.

Setelah melakukan pembicaraan dengan pihak Madrid, Bale sempat dikirimkan hasil tes medis dari Spanyol. Hasil scan itu menyebutkan bahwa Bale belum cukup bugar untuk dimainkan untuk menghadapi Georgia dan Republik Irlandia pada akhir pekan nanti.


Klik: Tiga Aspek Ini Membuat Timnas Indonesia U-19 Semakin Kuat


Sebagai pengganti Bale, Wales bergerak cepat mencari pengganti yang memiliki tipikal striker tidak jauh berbeda, yakni Tom Bradshaw dari tim Barnsley.

Fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 bakal krusial karena Wales masih berjuang untuk merebut posisi pertama klasemen yang sedang ditempati Serbia dengan koleksi 18 poin. Sementara ini, Wales sedang berada di urutan dua dengan kumpulan 14 poin. (faw.cymru)

 


(ASM)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

20 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /