Kostum Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Kesan Retro di Kostum Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 November 2017 19:26 WIB
soccertainmenttimnas spanyol
Kesan Retro di Kostum Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018
Logo Piala Dunia 2018. (Foto: oceania football)

Metrotvnews.com, Spanyol: Merek olahraga ternama dunia, Adidas dan tim nasional Spanyol kembali berkolaborasi. Dalam desain terbaru untuk ajang Piala Dunia 2018 Rusia, sentuhan retro dipilih.

Ide atau tema retro sebenarnya sudah sering digunakan oleh Adidas dalam beberapa kesempatan, baik untuk kostum timnas mau pun level klub. Tapi tentunya disisipi teknologi desain termutakhir.

Spanyol yang sudah lama bekerja sama dengan perusahaan olahraga asal Jerman tersebut akan mengenakan kostum dengan desain anyar di Piala Dunia 2018 nanti. Ada tiga warna dasar yang dipilih, yakni merah, kuning dan ungu.
 

Baca: Jawaban atas Kotak Hitam Aguero dalam Laga kontra Arsenal


Seperti julukannya, La Roja atau Si Merah, warna merah terlihat dominan. Strip berwarna kuning serta aksen ungu ditambahkan secara vertikal di lengan. Ada gradasi dari warna ungu sehingga terkesan ada tiga strip di sana, yang dipercaya sebagai gimmick atau kepentingan dari Adidas yang memang terkenal dengan logo tiga garis/strip.
 

 
Secara garis besar, desain kostum timnas Spanyol ini mirip dengan yang digunakan pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Sayang, saat itu Pep Guardiola dan kawan-kawan harus kandas di perempat final dari timnas Italia dengan skor 2-1.

Video: Highlight Kualifikasi Piala Asia, Malaysia vs Indonesia
 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /