Timnas Argentina

Maradona Sarankan Messi Pensiun dari Timnas Argentina

Riyan Ferdianto    •    01 Oktober 2018 18:54 WIB
timnas argentina
Maradona Sarankan Messi Pensiun dari Timnas Argentina
Diego Maradona (Foto AFP/RASHIDE FRIAS)

Buenos Aires: Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona memberikan komentarnya terkait masa depan Lionel Messi di tim nasional Argentina. Ia menyarankan bintang Barcelona itu pensiun membela tim Tanggo. 

Seusai perhelatan Piala Dunia 2018, Lionel Messi belum membela Timnas Argentina. Kabarnya, dia meminta waktu untuk beristirahat.

Kabar terbaru menyebutkan, La Pulga -julukkan Messi tampaknya belum mau bergabung dengan Tim Tango. Padahal, Argentina dijadwalkan menjalankan sejumlah laga persahabatan internasional.

Melihat sitauasi tersebut, Maradona mendesak Messi untuk secepatnya membuat keputusan terkait masa depannya di timnas. Bahkan, ia meminta pemain berusia 31 tahun itu untuk tidak kembali membela timnas Argentina. 

Klik di sini: Australia Jegal Langkah Indonesia ke Piala Dunia

"Apa yang akan saya katakan ke Messi? Jangan kembali lagi (ke timnas Argentina). Anda (Messi) harus pensiun," kata Maradona.

Menurut Maradona, keputusan itu harus diambil Messi agar memberi pelajaran bagi pendukung Argentina. Pasalnya, Maradona menilai, kritik publik Argentina kepada Messi berlebihan.

"Messi selalu disalahkan dalam keadaan apapun dan karena itu Messi harus pensiun. Mari kita lihat, apakah Argentina mampu (berprestasi) tanpa Messi," kata Maradona.

"Saya ingin melihat Messi marah kepada publik Argentina. Dia tidak bisa disalahkan karena Argentina tidak menjadi juara dunia. Memang benar kita menaruh harapan kepadanya, tapi ketika kalah tidak seharusnya seperti itu," ucap Maradona.

Messi sempat menyatakan mundur dari sepak bola internasional setelah Copa America 2016, namun ia mengubah keputusannnya beberapa pekan kemudian. (sportskeeda)

Video: Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1



(ASM)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

19 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /