Timnas U-23

Milla Tidak Butuh Lilipaly di Timnas U-23

Patrick Pinaria    •    04 Juni 2018 07:23 WIB
timnas u-23asian games 2018
Milla Tidak Butuh Lilipaly di Timnas U-23
Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla (Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Bogor: Stefano Lilipaly mampu tampil impresif bersama Bali United di Liga 1 Indonesia 2018. Sejauh ini, gelandang asal Indonesia tersebut mampu mengoleksi enam gol pada kompetisi tersebut.

Namun, penampilan impresif Lilipaly ternyata tidak membuat pelatih tim nasional Indonesia U-23 Luis Milla terkesan. Buktinya, pria asal Spanyol tersebut tidak memanggil Lilipaly untuk bergabung dengan timnya saat menghadapi Thailand pada dua laga uji coba akhir pekan lalu.

Bahkan, Lilipaly menjadi pemain senior yang tidak pernah menjadi pilihan Milla untuk memperkuat timnas U-23 dalam beberapa laga uji coba setahun terakhir guna persiapan Asian Games 2018. Sejauh ini, Milla memanggil beberapa nama pemain senior seperti Andritany Ardhiyasa, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry, Teja Paku Alam, Ridho Djazulie, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

Klik di sini: Isyarat Perin terkait Transfer ke Juventus

Milla pun mengungkapkan alasannya mengenai Lilipaly. Ia mengaku tidak memilih pemain naturalisasi itu bergabung dengan Indonesia U-23 lantaran sang pemain bukan menjadi kebutuhan utama timnya saat ini.

"Kami tahu Lilipaly bermain sangat baik di liga saat ini. Tapi, perlu diingat sekarang kita adalah Timnas Indonesia U-23, di mana kami hanya bisa membawa tiga pemain senior. Di sini hanya ada tiga pos yang akan saya isi. Dan pos itu adalah pos-pos penting yang menurut saya dan bisa kita lihat di liga," ujar Milla.

Klik di sini: PSSI Agendakan Uji Coba Internasional untuk Timnas U-19

"Pertama bisa kita lihat adalah striker. Kita butuh striker, di liga juga saya butuh banyak striker. Semua yang bermain kita pantau terus. Terus kita juga butuh kiper yang berpengalaman. Dan di sini kita juga akan fokus juga pada bek tengah. Di situ adalah posisi-posisi yang menuntut adanya kedewasaan yang bisa menambah nilai lebih kepada pemain muda kami," lanjutnya.

Indonesia U-23 mendapat hasil buruk saat menjamu Thailand U-23 pada laga uji coba pekan lalu. Pertama, Garuda Muda harus menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 1-2 pada Kamis 31 Mei. Kemudian, mereka hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 0-0 pada Minggu 3 Juni.

Bonek-Jakmania Bentrok, Dua Mobil PS TIRA Rusak



(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /